Mourinho dan Lampard, Dulu Saling Puji Sekarang Saling Maki

Mourinho dan Lampard, Dulu Saling Puji Sekarang Saling Maki

Jose Mourinho dan Frank Lampard berdebat di Piala Liga Inggris. Padahal dulu, keduanya adalah guru dan murid yang suka memuji satu sama lain.

Tottenham menjamu Chelsea di babak keempat Carabao Cup atau yang juga dikenal dengan Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. The Blues memimpin lewat gol Timo Werner.

Menjelang akhir babak kedua, Spurs bisa menyamakan kedudukan lewat Erik Lamela. Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti, Tottenham Hotspur memenanginya dengan skor 5-4.

Ada momen panas dalam pertandingan tersebut ketika pelatih Spurs, Jose Mourinho adu mulut dengan pelatih Chelsea Frank Lampard. Itu terjadi di babak pertama.

Mourinho tidak senang dengan Lampard yang berbicara terlalu banyak. Ia pun menunjukkannya dengan gestur tangannya, Lampard pun tak diam turut meladeninya.

“Persetan Frank, ketika Anda kalah 3-0, Anda tidak berdiri di sini,” kata Mourinho.

Momen tersebut untungnya tak berjalan lama. Keduanya pun juga baik-baik kembali seusai pertandingan.

Jose Mourinho dan Frank Lampard sejatinya tak bisa dipisahkan. Mereka adalah ‘guru dan murid’ yang sukses di Chelsea.

Baca Juga:  Kronologi Valentino Rossi Positif Covid-19

Tepatnya pada tahun 2004 hingga 2007. Jose Mourinho, yang baru saja memulai petualangannya di Inggris, adalah pelatih Chelsea. Frank Lampard adalah pemain yang sangat diperlukan di lini tengah.

Dua gelar Liga Inggris, dua Piala Carling Cup, satu Community Shield, dan satu trofi Piala FA disabet mereka. Pujian dilemparkan di antara keduanya.

Frank Lampard pernah bercerita, bagaimana dirinya begitu kaget dipuji Jose Mourinho kala hari pertama melatih Chelsea. Masalahnya, Mourinho memujinya ketika Lampard baru beres mandi.

“Kala itu di ruang ganti, saya baru saja mandi dan sedang telanjang. Mourinho masuk dan melihat saya dengan tajam tanpa berkedip, lalu dia berbicara dengan tegas ‘kamu adalah pemain terbaik di dunia, tetapi kamu harus membuktikannya dengan trofi’,” kenang Lampard seperti dilansir dari Daily Mail.

“Itu adalah sesuatu yang indah. Kala sebagai seorang pemain yang tak pernah berpikir akan menjadi yang terbaik di dunia, tapi pelatihnya sendiri mengucapkan hal itu. Hal tersebut memotivasi saya,” lanjutnya.

Baca Juga:  YouTube Siap Garap Fitur E-Commerce

“Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia ini. Dia tahu bagaimana mengelola tim dan mengeluarkan potensi terbaik para pemain,” puji Lampard kepada Mourinho.

Jose Mourinho pun sering kali memuji Frank Lampard. Suatu waktu kala masih melatih Chelsea, Jose Mourinho diminta menggambarkan para pemainnya dengan satu kata. Ketika disebut nama Frank Lampard, apa katanya?

“Profesional. Dia adalah pemain profesional yang terbaik yang pernah saya temui. Dia berlatih lebih ekstra, lebih berkomitmen, dan lebih fokus. Dia selalu fokus pada dirinya sendiri dan tidak pernah puas dengan apa yang dicapai,” papar Mourinho.

“Pernah di suatu laga, Lampard gagal melakukan tendangan voli dengan kaki kirinya. Besok hari setelah latihan, dia berlatih hal tersebut sendirian selama satu jam,” tambahnya.

Jose Mourinho dan Frank Lampard, keduanya bak sosok yang sulit dipisahkan terutama bagi fansnya The Blues. Maka kini, siapa yang akan sukses meraih trofi di musim 2020/2021 ini?

Tags: , ,