Mulai Minggu Stadion Manahan Dibuka Untuk Olahraga.

Mulai Minggu Stadion Manahan Dibuka Untuk Olahraga.

Mulai Minggu (12/7/2020) Stadion Manahan akan dibuka untuk olah raga oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Solo.

Di Stadion UNS pada hari Jumat (10/7/2020) kemarin, FX Hadi Rudyatmo -Wali Kota Solo- menuturkan, “Mulai Minggu [12/7/2020] nanti Manahan akan kami minta untuk dibuka. Khusus untuk olahraga, tidak boleh untuk kegiatan lainnya”.

Orang nomor 1 di Solo itu menjelaskan meskipun kompleks Manahan dibuka, masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Masyarakat juga diminta segera pulang ke rumah seusai berolahraga. “Harus pakai masker, jaga jarak, tidak boleh nongkrong. Di dalam juga tidak boleh ada pedagang,” tambah Rudy.

Baca Juga:  Kasus Covid di Boyolali Tembus 1.020 Orang

Pihaknya juga telah menyiapkan sanksi sosial yakni bersih-bersih komplek Manahan hingga menyanyikan lagu-lagu perjuangan bagi mereka jika melanggar kententuan tersebut.

Rudi menuturkan, lebih jauh, jika pelanggaran tersebut terjadi berulang-ulang, maka dia tidak segan-segan untuk menutup kembali kompleks stadion tersebut untuk umum. “Masyarakat juga harus patuh. Kalau tidak bisa diatur nanti (Manahan) ditutup lagi”.

Selain itu, Arif Darmawan -Kepala Satpol PP Kota Solo- turut angkat bicara, Arif mengatakan, Satpol PP akan menempatkan personelnya di pintu masuk. Hal itu untuk memastikan warga menggunakan masker sebelum memasuki kompleks Stadion Manahan.

“Terkait perintah Pak Wali Kota ini kami siapkan personel untuk mengecek setiap orang yang masuk Kompleks Manahan dan melarang warga yang tidak memakai masker. Kalau ada yang berkerumun juga akan kami bubarkan. Ini sebenarnya untuk kepentingan mereka sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Guru, Staff dan Siswa Sekolah Jalani Rapid Test Sebelum dan Sesudah PTM

Personelnya juga akan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk dengan thermo gun untuk mengecek dini kesehatan mereka

Tags: , ,