Muncul Klaster Covid-19 di Kelurahan Mojo, Gibran: Jadi Evaluasi

Muncul Klaster Covid-19 di Kelurahan Mojo, Gibran: Jadi Evaluasi

Diberitakan sebelumnya, dengan munculnya kasus virus Covid-19 dari klaster di kawasan hunian sementara (huntara) di Kelurahan Mojo, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan menata kawasan kumuh di Kota Solo.

Pada hari Senin (15/3/2021) kemarin, Gibran menuturkan, “Makanya itu nanti jadi evaluasi ke depan. Nanti kan lingkungan Mojo, Semanggi situ kan kami sentuh semua untuk mengurangi area kumuh”.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa kondisi di Mojo saat ini sudah terkendali. Sejumlah orang yang positif Covid-19 pun menurutnya sudah sembuh dan kembali pulang.

“Itu kebanyakan sudah kembali kok, tenang saja. Semuanya terkendali yang di Mojo. Mojo ini bukanlah masalah besar”, jelasnya.

Gibran juga mengaku bahwa kasus tersebut cukup menonjol karena terjadi di satu area kelurahan dan kasus tersebut akan menjadi evaluasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Solo.

Munculnya klaster di Kelurahan Mojo tersebut diduga karena lantaran hunian yang sangat padat sehingga wabah cepat menyebar.

“Makanya itu nanti jadi evaluasi ke depan, lingkungan di Kelurahan Mojo akan kami sentuh untuk mengurangi area kumuh,” ujarnya.

Sementara itu, Ahyani selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solo menyampaikan bahwa pihaknya telah menangani kasus yang terjadi di kawasan tersebut.

Ahyani menyebut bahwa kebanyakan warga yang terpapar Covid-19 di daerah tersebut tidak mengalami gejala.

“Sebagian besar menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan”, jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kondisi permukiman yang padat dan sempit membuat pihaknya tidak merekomendasikan warga di kawasan tersebut untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Tags: , ,