Musim 2020-2021 Inter Milan Gunakan Jersey Buatan Indonesia

Musim 2020-2021 Inter Milan Gunakan Jersey Buatan Indonesia

Salah satu klub besar di Liga Italia, Inter Milan, baru saja meluncurkan jersey terbarunya untuk musim 2020-2021. Sesuai dengan julukan Nerazzurri, warna jerseynya tetap tidak lepas dari dua warna dominan yakni hitam dan biru.

Pada dada sebelah kanan kaus, merek Nike masih melekat. Sementara lambang kebanggaan tim terletak di bagian dada sebelah kiri. Perbedaan dari musim sebelumnya terletak pada motif. Kaus Nerazzuri musim depan bermotif zig-zag.

Pada musim sebelumnya, motif kaus dari tim bermarkas di Giuseppe Meazza itu vertikal, namun kali ini berliku. Bagian kerah berbeda dari bentuk jersey musim lalu. Jika musim ini menggunakan kerah v-neck putih, musim depan berwarna hitam polos membentuk lingkaran.

Mengutip pernyataan dari situs resmi klubnya, menyatakan, “Terinspirasi dari pekerjaan desainer pioner Milan pada 1980-an, jersey kandang Inter merayakan kota melalui estetika yang menyimbolkan berbagi identitas klub dan orang-orang yang diwakili”.

Scott Munson -VP Nike Football Apparel- menuturkan “Kami akan terus melanjutkan usaha kami untuk memodifikasi identitas garis-garis tradisional milik klub”. Scott menambahkan, “Kali ini dengan mengambil inspirasi dari salah satu pergerakan desain kota Milan yang paling penting”.

Yang menarik dari jersey Inter Milan kali ini adalah, jika dilihat lebih detail, ada kata Indonesia di balik jersey tersebut. Di bagian dalam belakang leher kaus, tertuliskan ‘Made in Indonesia’. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bahwa produk Indonesia bisa bersaing di luar negeri.

Pada tahun 2013-2019 Inter Milan dan Indonesia sempat pernah memiliki ikatan. Dimana pengusaha Indonesia Erick Thohir yang sekarang menjabat sebagai Menteri BUMN, pernah menjabat sabagai presiden Inter Milan.

Begitulah, terlepas dari tulisan bahwa jersey itu buatan Indonesia, antara Inter dan Indonesia memang sempat memiliki ikatan.

Tags: , , ,