Musium Nabi Akan Dibangun Anies Di Ancol?

Musium Nabi Akan Dibangun Anies Di Ancol?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa 155 hektar luas Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan) akan dirancang untuk menjadi pusat kegiatan pariwisata di Asia Tenggara dan di seluruh Asia.

Untuk melancarkan proyek ini, Anies juga mengeluarkan izin reklamasi untuk perluasan Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi. Dalam keputusan gubernur (Kepgub) No. 237 tahun 2020 menetapkan bahwa apa yang dilakukan di Ancol dan Dufan adalah perluasan daerah.

Dalam Kepgub juga menyebutkan bahwa implementasi perluasan kawasan terbatas pada konstruksi tanggul penahan, pengerukan material, dan pematangan lahan sebagai hasil dari perluasan area.

Perluasan wilayah tersebut, salah satunya akan dibangun museum sejarah Nabi terbesar di luar Arab Saudi sebagai tujuan wisata nasional bahkan global. Nantinya, setidaknya 3 hektar dari 20 hektar yang tersedia akan diambil untuk membangun museum di Pantai Ancol.

Baca Juga:  KPK Periksa Saksi Staf PT Bajra Bumi Nusantara Untuk Tersangka Desi Arryani

“Di kawasan tersebut akan diambil 3 hektar dari 120 hektar yang direncanakan dari 20 yang sudah ada tapi hanya 3 hektar untuk membangun Museum Sejarah Nabi,” ujar Anies dalam akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Dia menyebut museum sejarah nabi ini akan menjadi museum yang dibangun di bagian pesisir wilayah Ancol. Dia berharap bahwa Indonesia akan menjadi pusat kegiatan wisata, tidak hanya untuk Indonesia, tetapi untuk Asia Tenggara, bahkan di wilayah Asia.

“Dan museum ini akan menjadi Museum terbesar tentang sejarah nabi di luar Saudi Insyaallah akan menjadi magnet bagi wisatawan bukan hanya Indonesia tapi seluruh dunia. Untuk itu harus disiapkan semua dokumen-dokumen administratif nya,” papar dia.

Tags: , ,