Nakes Puskesmas Manisrenggo Klaten Positif Covid-19

Nakes Puskesmas Manisrenggo Klaten Positif Covid-19

Pada hari Jumat (23/10/2020) kemarin, jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang terpapar Covid-19 bertambah satu orang.

Nakes tersebut berasal dari Puskesmas Manisrenggo.

Dalam dua hari terakhir, total nakes di Klaten yang positif Covid-19 mencapai lima orang.

Pada hari Jumat (23/10/2020) kemarin, Cahyono Widodo selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten menyampaikan bahwa di Klaten terdapat penambahan 14 kasus terkonfirmasi Covid-19.

Satu di antara penambahan belasan terkonfirmasi Covid-19 itu berstatus nakes di Manisrenggo.

Cahyono menuturkan, “Satu kasus terkonfirmasi merupakan hasil screening dari nakes di Puskesmas Manisrenggo. Inisialnya, T, 27, perempuan (sehari sebelumnya terdapat empat nakes asal Puskesmas Jambukulon, Ceper yang dinyatakan terpapar virus corona. Keempat nakes itu, yakni IP, 23, perempuan, asal Ceper; LN, 36,, laki-laki, asal Ceper; P, 43, perempuan, asal Wedi; S, 47, perempuan, asal Trucuk)”.

Baca Juga:  Dua Pegawai Terpapar Covid-19, ISI Solo Lockdown Seminggu

Pihaknya juga menjelaskan bahwa penambahan 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (23/10/2020) kemarin adalah berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Klaten.

Selain nakes T asal Manisrenggo, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Klaten antara lain tiga orang asal Cawas.

Seorang asal Wedi. Dua orang asal Kalikotes. Satu orang asal Klaten Tengah. Satu orang asal Polanharjo. Satu oran seorang asal Karangdowo. Satu orang asal Ceper. Dua orang asal Klaten Utara. Dan seorang asal Jatinom.

Sebanyak lima dari 14 orang tersebut tertular Covid-19 saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Sebanyak dua orang terpapar saat beraktivitas di luar Klaten dan sebanyak tujuh orang terpapar karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada waktu sebelumnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Di Karanganyar Tinggi, Satgas: Dinkes Gencar Tes Swab

Cahyono menuturkan, “Sebanyak 11 orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sisanya dirawat di rumah sakit (RS)”.

Ia menjelaskan, “Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 799 orang. Sebanyak 98 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri. Sebanyak 674 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 27 orang meninggal dunia”.

Tags: , ,