Nasib Penataan Kawasan City Walk Slamet Riyadi Solo

Nasib Penataan Kawasan City Walk Slamet Riyadi Solo

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih terus mengkaji terkait rencana penataan ulang dan penghijauan kawasan City Walk Jalan Slamet Riyadi Solo.

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo menyampaikan bahwa penataan ulang kawasan City Walk Jalan Slamet Riyadi Solo adalah merupakan inisiasinya.

Melansir dari tribunsolo pada hari Minggu (2/5/2021) kemarin, Gibran menuturkan, “Iya benar, memang saya inisiasi itu, tapi progres-nya masih pelan-pelan”.

“Nanti masih saya akan kaji lagi, saya akan coba tata ulang lagi,” imbuhnya.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, City Walk akan dijadikan sebagai kawasan pedestrian untuk pejalan kaki dan akan ditumbuhi tamanan hijau dan beberapa sudut kebudayaan.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Gibran menambahkan, “Nanti akan saya hijaukan lagi, saya akan coba rapihkan sedikit-sedikit”.

Menurutnya, Pemkot tengah akan menata lokasi tersebut yang telah sering menjadi kawasan parkir kendaraan.

“Sudah terlanjur dipakai lahan parkir, nanti yah nanti”, kata Gibran.

Seperti yang diketahui, kawasan City Walk di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Solo akan kembali ditata dalam waktu dekat.

Gibran mengatakan, kawasan tersebut rencana tidak akan difungsikan lagi sebagai kantong-kantong parkir, baik sepeda motor maupun mobil.

“Fungsinya untuk pedestrian dan taman. Untuk performing art. Orang-orang bisa performing art di situ, menari, melukis, atau menyanyi”, katanya.

“Kita konsep open stage. Konsepnya dulu seperti itu, bukan hanya pejalan kaki tapi juga untuk performing art,” tambahnya.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Kawasan Malioboro Yogyakarta, sambung Gibran, menjadi salah satu inspirasinya dalam menata kawasan City Walk Slamet Riyadi Solo.

Tags: , ,