Night Market Ngarsopuro Pindah ke Sriwedari

Pasar Malam Ngarsopuro Solo

Night Market Ngarsopuro (Pasar Malam Ngarsopuro), mulai Sabtu, 16 Juli 2022 sementara bakal pindah ke Sriwedari tepatnya di Jalan Bhayangkara (sepanjang jalan sebelah barat Stadion R. Maladi Sriwedari hingga Perempatan Museum Keris).

Sebelumnya, pasar malam yang berlangsung setiap malam Minggu dan berlokasi di Jalan Diponegoro sementara pindah ke Sriwedari, alasannya karena adanya penataan Koridor Gatot Subroto serta kawasan Koridor Ngarsopuro.

Kepala DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kota Solo, Nur Basuki membenarkan hal tersebut dan mengatakanakan segera memulai proyek penataan kawasan Ngarsopuro.

Namun, bagaimana teknis pekerjaan tersebut, Nur Basuki belum bersedia memberikan penjelasan, alasannya karena itu merupakan kewenangan Kementerian PUPR. “Itu pekerjaan dari kementerian. Kurang tepat kalau saya yang bicara,” yang disampaikan melalui pesan WA, pada Kamis pagi (14/07/2022).

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Sebelumnya, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian (Dinkop UKM Perin) Kota Solo, melalui postingan akun Instagram @dinkopukmperinsurakarta, pada Rabu pagi (13/7/2022) memberikan informasi, bahwa Night Market Ngarsopuro pindah lokasi ke Jl Bhayangkara, Sriwedari mulai akhir pekan ini.

“Sehubungan dengan adanya Pekerjaan Penataan Kawasan Koridor Pedestrian Kota Surakarta yang meliputi Koridor Ngarsopuro dan Gatot Subroto Kota Surakarta. Lokasi Baru Night Market Ngarsopuro bertempat di JL. Bhayangkara,Sriwedari,Laweyan,Kota Surakarta” tulis akun Instagram @dinkopukmperinsurakarta.

Penutupan Jalan Night Market Ngarsopuro di Sriwedari

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan bahwa waktu pemasangan tenda pedagang pada pukul 13.00 WIB dan tidak ada penutupan jalan. Hal tersebut sama seperti pelaksanaan Night Market Ngarsopuro sebelumnya.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Hampir Selesai, Kapan Peresmiannya?

Sementara, penutupan sepanjang jalan sebelah barat Stadion R. Maladi Sriwedari hingga Perempatan Museum Keris mulai pukul 17.00 WIB. Seluruh kendaraan tidak bisa melewati sepanjang jalan tersebut.

Tags: ,