Nintendo Terpaksa Menutup Game Pokemon Ini Karena Tidak Laku

Nintendo Terpaksa Menutup Game Pokemon Ini Karena Tidak Laku

Tidak semua franchise game Pokemon berhasil. Ternyata ada juga produk yang tidak laku seperti Pokemon Rumble Rush. Nintendo telah memutuskan untuk menutup game ini.
Akses ke game ini telah ditutup secara resmi. Nintendo menghentikan Pokemon Rumble Rush dari operasinya di semua platform. Kalian bahkan sudah tidak bisa mendownload game ini di toko aplikasi.

Bagi mereka yang telah mengunduhnya, seperti yang disebutkan oleh Comicbook, game tidak dapat dimainkan dan semua fitur yang dimilikinya akan hilang.

“Pokemon Rumble Rush telah pensiun dan layanan untuk game mobile sudah berakhir. Sejak saat ini, kalian tidak dapat menginstal atau mengupdate aplikasi ini,” demikian keterangan resmi yang disampaikan Pokemon Company.

Baca Juga:  Google Play Music Pensiun, Bagaimana Nasib Penggunanya?

“Kalian juga tidak dapat memainkan versi aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Selain itu, Pok√© Diamonds (mata uang game) yang tidak terpakai, tidak bisa lagi ditebus dan digunakan,” sambung pengumuman tersebut.

Penutupan Pokemon Rumble Rush agak disayangkan, karena game ini baru berusia satu tahun sejak dirilis pada tahun 2019. Menawarkan fitur gratis dengan sejumlah pembayaran tambahan tampaknya tidak cukup untuk menarik pemain, sehingga Pokemon Rumble Rush kurang kompetitif dengan game serupa yang juga menampilkan Pokemon.

Jangan sedih, masih ada game Pokemon lain yang masih bisa kalian mainkan, Pokemon Go yang semakin populer selama pandemi, dan ada Pokemon Smile.

Tags: , ,