Novel Baswedan Ikut Pimpin Satgas Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Novel Baswedan Ikut Pimpin Satgas Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap tangan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo bersama dengan sejumlah pihak lain. Penangkapan Edhy diduga berkaitan kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) ekspor benih lobster.

Edhy bersama pihak lain ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu dini hari. Edhy sebelumnya diketahui baru saja tiba dari Honolulu, Hawai, Amerika Serikat.

Tak lama kemudian mereka langsung dibawa menuju Gedung KPK Jakarta Merah Putih untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut selama 1 X 24 jam.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan, tim yang ditugaskan menangkap Edhy dan pihak lain itu jumlahnya lebih dari 3 Kepala Satuan Tugas (Kasatgas).

Baca Juga:  Setahun Pandemi, Tak Satu Pun Warga Suku Baduy Kena Covid-19

“Kegiatan ini dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi dengan menurunkan lebih 3 Kasatgas, baik penyelidikan dan penyidikan termasuk juga dari JPU (Jaksa Penuntut Umum) KPK yang juga ikut dalam kegiatan dimaksud (OTT Menteri KKP Edhy Prabowo),” Rabu (25/11/2020).

“Salah satu Kasatgas yang ikut dalam penangkapan tersebut adalah Novel Baswedan,” jelasnya.

Tags: , ,