Nuriddin Davronov Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik

Nuriddin Davronov Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik

Gelandang Borneo FC asal Tajikistan, Nuriddin Davronov, masuk dalam nominasi pemain Asia Tengah terbaik versi penggemar dalam polling yang diadakan Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Polling tersebut menominasikan 16 pemain Asia Tengah melalui saluran telegram AFC. Melansir dari Antara, masuknya Nuriddin dalam nominasi karena prestasinya bersama timnas Tajikistan.

Menanggapi hal tersebut, Nuriddin mengaku sangat bangga. Namun, Nuriddin tidak mempermasalahkan jika dirinya nanti gagal menjadi pemain terbaik.

“Tidak masalah jika saya kalah atau menang. Tapi tentu saja saya berharap bisa menang. Tapi inilah hidup dan rencana Tuhan,” ucapnya, disadur dari laman resmi Borneo FC.

“Saya ingin menunjukkan ini kepada Borneo dan juga orang-orang di Indonesia bahwa pemain Borneo bisa masuk ke dalam 16 pemain Asia Tengah terpilih. Ini tentu saja sangat bagus untuk Borneo dan semua orang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Dalami Kasus Subkontraktor Fiktif Waskita Karya, KPK Kembali Periksa Satu Saksi

Profil Nuriddin

Davronov Nuriddin (29) lahir di ibu kota Tajikistan, Dushanbe, 16 Januari 1991. Sejauh ini, ia telah mengemas 49 caps bersama timnas Tajikistan dan mencetak delapan gol. Mengutip dari Transfermarkt, Nuriddin posisi utamanya ialah gelandang bertahan. Namun, ia juga bisa didapuk sebagai central midfielder.

Nuriddin telah malang melintang membela klub-klub Asia Tengah maupun Eropa. Ia pernah berseragam Barqchi dan Istiqlol (Tajikistan).

Nuriddin juga pernah memperkuat klub-klub Eropa macam Smena Minsk (Belarusia), FK Sloboda Uzice (Serbia), hingga Lokomotiv Moscow II (Rusia). Selain Borneo FC, klub Indonesia yang pernah dibelanya adalah Madura United (2017-2018). Pada musim ini, Nuriddin telah mengemas tiga penampilan bersama Borneo FC, tetapi belum mencetak gol ataupun assist.

Tags: , ,