Ole Protes, Jeda Istirahat Chelsea Lebih Banyak Untuk Piala FA

Ole Protes, Jeda Istirahat Chelsea Lebih Banyak

Chelsea memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat sebelum duel melawan Manchester United di semifinal Piala FA. Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer tidak senang.

Pertandingan semifinal Piala FA akhir pekan ini adalah Manchester United melawan Chelsea di Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari. Sebelumnya, ada duel Arsenal melawan Manchester City, Minggu (19/7/2020) dini hari.

Bagi Chelsea dan MU, ini adalah peluang terbaik untuk memenangkan gelar domestik, setelah dua trofi lainnya milik Liverpool (Premier League) dan Manchester City (Piala Liga Inggris).

Chelsea mungkin lebih diuntungkan dalam hal pemulihan kondisi pemain. Karena mereka memainkan pertandingan melawan Norwich City sejak Rabu (15/7/2020) dini hari dan memiliki waktu untuk istirahat sekitar lima hari.

Baca Juga:  Mata Uang Virtual Facebook Libra Dikabarkan Hadir di Awal 2021

Sementara itu, Manchester United akan menyambangi Crystal Palace, Jumat (17/7) dini hari sebelum bermain lagi tiga hari kemudian melawan Chelsea. Solksjaer kemudian memprotes periode istirahat tiga hari saja.

“Tentu saja saya memikirkan soal itu, karena mereka punya waktu istirahat dan pemulihan 48 jam lebih banyak ketimbang kami,” ujar Solskjaer kepada ESPN.

“Itu tidak adil. Kita bicara soal jadwal yang adil setelah musim dimulai lagi tapi kenyataannya tidak seperti itu. Tapi, saya kini harus memikirkan soal laga hari Kamis (menghadapi Crystal Palace), menang, lalu fokus ke laga semifinal Piala FA, dan kemudian baru yang lainnya,” sambungnya.

Kekhawatiran Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya tidak perlu mengingat MU punya rekor bagus musim ini saat bertemu Chelsea. Dari tiga pertandingan, Chelsea menang dua kali di Premier League dan sekali di Piala Liga Inggris.

Tags: , , ,