Operasi Zebra Candi 2020, Inilah Pelanggaran yang Akan Ditindak

Operasi Zebra Candi 2020, Inilah Pelanggaran yang Akan Ditindak

Giat Operasi Zebra Candi 2020 akan digelar pihak kepolisian secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan berlansung selama dua pekan. Yakni dimulai hari Senin (26/10/2020) hingga hari Minggu (8/10/2020).

Kompol Afrian Satya Permadi selaku Kasat Lantas Polresta Solo menjelaskan bahwa Operasi Zebra Candi 2020 digelar secara serentak.

Afrian menjelaskan, “Betul mulai digelar hari ini”.

Ia menambahkan bahwa jika pelanggar tertentu akan menjadi prioritas polisi untuk menindak. Nantinya prioritas akan dibagi menjadi 2, yakni untuk pengendara roda 2 dan roda 4.

Mengenai roda 2, Arfian mengatakan bahwa beberapa prioritas pelanggaran di antaranya adalah penggunaan helm, melawan arus, menerobos palang pintu KA, garis marka, berkendara dibawah umur, knalpot brong hingga rambu lalu lintas.

Baca Juga:  Gibran: Warga Banyak Berasumsi, Target Saya Menang 92 Persen

Sementara terkait roda 4, adalah penggunaan safety belt dan parkir di bahu jalan menjadi prioritas penindakan polisi.

Juga mengenai marka jalan, kecepatan pengendara, penggunaan alkohol, berkendara di bawah umur dan pengendara roda 4 yang menggunakan muatan di luar kapasitas bakal menjadi perhatian penindakan.

Afrian juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyebar anggota di beberapa titik di Kota Solo.

“Dibagi di setiap titik, sesuai dengan Polsek masing-masing”, jelasnya.

Seperti yang diketahui, Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar di Soloraya meliputi Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Wonogiri, dan Sragen.

Jika melihat data pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi di Solo pada tahun 2019 lalu, Satlantas Polresta Solo menilang sebanyak 5.520 pelanggar.

Baca Juga:  FX Rudy Tanggapi Rencana Paslon Bajo Soal Kereta Bawah Tanah

Incoming search terms:

  • Operasi zebra Solo 2020
Tags: , ,