Pada Pilkada Solo, Solo Madani Deklarasi Dukung Pasangan Bajo

Pada Pilkada Solo, Solo Madani Deklarasi Dukung Pasangan Bajo

Pada Pilkada Solo 2020, Organisasi kemasyarakatan (ormas) Solo Madani mendeklarasikan dukungan untuk pasangan cawali-cawawali dari jalur independen yakni Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo.

Deklarasi tersebut berlangsung di Gedung IPHI Baron, Laweyan Solo pada hari Minggu (15/11/2020) kemarin.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Tuntas Subaygo selaku Ketua Ormas Panji-Panji Hati atau Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB). Dan juga dua sesepuh Solo Madani yakni Oesman Amirudin dan Tjipto Subadi.

Khoirul Akhyar selaku Ketua Panitia Deklarasi Dukungan Solo Madani untuk Bajo mengatakan bahwa mengaku sudah menelusuri latar belakang dan visi misi dari pasangan dari jalur independen tersebut. Terutama terkait isu yang menyebutkan bahwa pasangan Bajo adalah pasangan boneka.

Menurut Khoirul, Bajo bukanlah pasangan cawali-cawawali boneka Pilkada 2020 seperti tuduhan sebagian kalangan.

Ia menjelaskan bahwa pasangan Bajo diusung oleh Tikus Pithi Hanata Baris yang tak mempunyai afiliasi dengan partai politik (parpol) apa pun. Bahkan semula Tikus Pithi Hanata Baris mengajukan pasangan calon untuk maju pilkada 20-an daerah.

Baca Juga:  Sudah Tiba di Kantor KPU Solo, Ribuan Surat Suara Pilkada 2020 Akan Disortir

Khorul menyatakan, “Setelah kami telusuri, kami punya banyak informasi, kami pastikan Bajo bukan pasangan boneka”.

Bahkan semula Tikus Pithi Hanata Baris mengajukan pasangan calon untuk maju pilkada 20-an daerah. Namun dari proses tersebut, Solo Madani menilai hanya Bajo yang berhasil lolos sebagai cawali-cawawali Pilkada Solo dari jalur perseorangan.

Khoirul menambahkan, “Mereka coba maju di 20 daerah. Namun yang lolos Solo. Tikus Pithi Hanata Baris bukan boneka pemerintah”.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa Solo Madani merupakan organisasi yang terdiri dari sejumlah elemen umat Islam.

Solo Madani memilih dukung Bajo karena berasal dari, oleh, dan untuk rakyat, yang tak terkontaminasi parpol.

Khoirul mengatakan, “Sehingga kami harapkan Bajo menjadi wali kota dan wakil wali Kota Solo yang benar-benar mengabdi kepada rakyat. Semoga Bajo bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat tanpa perlu adanya campur tangan dari partai politik apa pun”.

Baca Juga:  Paslon Bajo Siap Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Sementara itu, Bagyo Wahyono -Cawali Solo- menyambut baik dukungan Solo Madani untuk Bajo pada Pilkada Solo dan menegaskan bahwa siap mengabdi sepenuhnya bagi rakyat Solo bila terpilih pada Pilkada Solo, 9 Desember 2020.

“Demi Allah saya siap tempur, demi Allah ini adalah kesempatan kami sebagai rakyat cilik untuk bisa mengabdikan diri bagi masyarakat Solo. Kami wong cilik ya harus bareng-bareng membangun. Yang belum dapat keadilan ya nanti kami ratakan,” jelasnya.

Tags: , ,