Partai Ummat Siap Dideklarasikan

Partai Ummat Siap Dideklarasikan

Politikus senior Amien Rais akan memimpin deklarasi secara nasional Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah atau bertepatan dengan hari Kamis (29/4/2021) ini.

Namun, acara ini akan berlangsung online streaming di akun YouTube Amien Rais dan tertutup untuk liputan media secara langsung.

Melansir dari detikcom pada hari Rabu (28/4/2021), Ridho Rokhmadi -Menantu Amien Rais- menyampaikan bahwa acara deklarasi Partai Ummat sengaja digelar secara online.

Hal ini dikhawatirkan bahwa jika ada acara offline akan melanggar protokol kesehatan (prokes).

Pada hari Rabu (28/4/2021), Ridho menuturkan, “Besok konsep acaranya disiarkan live via YouTube. Ini demi keamanan masa pandemi ini, juga ditakutkan melanggar protokol kesehatan”.

Ia menjelaskan dalam acara itu awak media juga tak bisa hadir di lokasi deklarasi. Panitia meminta media untuk mengikuti acara via streaming.

Edo, sapaan akrabnya, menambahkan, “Jadi kami memang tidak mengundang (media)”.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat DIY, Nazaruddin mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan persyaratan administrasi pendirian parpol itu sendiri mulai dari akta-akta dan lain sebagainya.

Sejauh ini, Nazaruddin hanya bisa membeberkan sosok-sosok yang sudah dipastikan menjadi bagian dari Partai Ummat. Antara lain Hanafi Rais, MS Kaban, Ustaz Sambo, bahkan Neno Warisman dan Buni Yani.

“Mau menantu, teman, anak kan semua sah-sah dan mungkin saja to. Ini kan juga belum definitif (ketua umum dan pengurus),” tutur Nazar.

Lebih jauh, Nazar mengatakan bahwa jika di tubuh Partai Ummat nantinya juga akan diisi para kader Partai Masyumi yang pindah gerbong. Meski, pihaknya mengaku belum bisa berbicara terlalu jauh soal itu.

“Yang jelas sebagian orang-orang Masyumi sudah bergabung”, katanya.

Incoming search terms:

  • partai umma solo raya
  • partai ummat solo ra
  • partai ummat solo raya
  • www partaiummat id
  • partai ummat solo
Tags: , ,