Pasangan Bajo Yakin Kalahkan Gibran di Pilkada Solo 2020

Pasangan Bajo Yakin Kalahkan Gibran

Pasangan jalur independen Pilkada Solo yakni Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mengklaim memperoleh hasil positif dan mampu mengalahkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Cawali Solo Bagyo Wahyono mengklaim bahwa sudah mengantongi dukungan dari 70 ribu warga Solo. Ia juga optimis bahwa jumlah tersebut terus bertambah dalam sisa waktu sebulan ke depan.

Pada hari Selasa (3/11/2020) kemarin, Bagyo menuturkan, “Saya rasakan masyarakat Solo mulai nyawiji (menyatu) dengan Bajo. Ini saatnya perubahan bahwa Bajo telah mendobrak kemapanan di zaman ini”.

Sementara itu, pasangan Bagyo yakni Supardjo menyampaikan bahwa dalam sebulan ini mereka berkampanye menggunakan sistem door to door.

Cara tersebut dinilai mampu menambah suara sekaligus menampung aspirasi warga Kota Solo.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Asal Sukoharjo

Ia mengatakan, “70 ribu suara itu kita dapat dengan cara door to door, mendatangi langsung masyarakat, mendengar masukan, kita catat. Artinya masyarakat sekarang sudah cerdas”.

Di sisi lain, Sigit Prawoso selaku Ketua Tim Pemenangan Bajo memandang bahwa keyakinan menang atas Gibran adalah hal yang masuk akal.

Sigit terus menerapkan sistem kampanye 3S yang merupakan akronim dari sekasur, sedapur, sesumur.

Sigit menjelaskan, “Secara matematika, kita yakin menang 80 persen. Karena kita menggunakan sistem sekasur, sedapur, sesumur. Dari 70.240 suara, bisa terus berlipat ganda”.

Ia menyebut bahwa dari 70.240 dukungan, 30.217 orang di antaranya telah menyatakan diri siap menjadi tim pemenangan Bajo.

Baca Juga:  Imbas Animo Tanaman Hias Tinggi, Pameran Agrobisnis di Mal Digelar

Sigit juga menambahkan bahwa 30.217 orang itu sebagai koalisi rakyat yang siap bergerak aktif mencari dukungan untuk Bajo.

“Sisanya, 40.023 orang adalah dukungan murni yang tidak termasuk koalisi rakyat. Kita yakin sebulan ke depan jumlah ini bisa mencapai target,” imbuhnya.

Tags: , ,