Pasar Jaten Karanganyar Ditutup 2 Hari Imbas 2 Pedagang Positif Covid-19

Pasar Jaten Karanganyar Ditutup 2 Hari Imbas 2 Pedagang Positif Covid-19

Lantaran terdapat dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pasar Jaten, Karanganyar, ditutup selama dua hari yakni 6-7 Februari.

Pada hari Jumat (5/2/2021) kemarin, Harga Satata selaku Kepala Desa Jaten mengatakan, “Kebetulan memang ada pedagang kita yang positif (Corona). (Pasar) Mau kita semprot dulu”.

Mengenai penutupan Pasar Jaten ini, menurut Harga, juga berbarengan dengan pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja yang dicetuskan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Meski di tingkat kabupaten, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengumumkan bahwa tidak memberlakukan penutupan pasar tradisional di wilayah Karanganyar.

Harga menjelaskan, “Ini memang kita ada kebijakan tersendiri karena memang ada (pedagang) yang positif itu. Karena ada kegiatan Jateng di Rumah Saja, maka saya manfaatkan sekalian”.

Baca Juga:  Viral Balap Liar Berujung Kecelakaan di Solo

Pihaknya juga mengaku telah menyosialisasikan penutupan ini kepada seluruh pedagang Pasar Jaten.

“Sosialisasi sudah kita sampaikan ke pedagang sejak SE Gubernur keluar kemarin. Rencana hari Minggu (7/2) nanti kita lakukan penyemprotan disinfektan di pasar,” ujarnya.

Ada dua pedagang Pasar Jaten yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan pihaknya telah melakukan tracing kontak terhadap yang bersangkutan.

“Dua pedagang hasil swabnya positif sudah keluar sejak lima hari yang lalu. Pedagang di samping-sampingnya juga sudah di-tracking”, jelas Harga.

Tags: , ,