Pasien Covid-19 Asal Polanharjo Kabupaten Klaten Sembuh

Pasien Covid-19 Asal Polanharjo Kabupaten Klaten Sembuh

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, YF, 23, perempuan dinyatakan sembuh, hari Jumat (24/7/2020). YF menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) UNS Solo sejak 17 Juli 2020.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari wartawan, YF diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah menjalani evaluasi pengobatan dan pemeriksaan spesimen terakhir dengan hasil negatif. Meski diperbolehkan pulang, YF harus tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

“Jumlah kumulatif kasus pasien positif Covid-19 di Klaten saat ini sebanyak 111 orang. Sebanyak 53 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Sebanyak 52 orang sembuh dan enam orang meninggal dunia,” ujar Jubir Gusgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, saat diwawancarai, hari Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:  Pelaku Pembakaran Truk Satpol PP Sukoharjo Ditangkap

Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten saat ini sedang ancang-ancang menyediakan kamar isolasi khusus menyusul lonjakan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain meminta rumah sakit menambah kapasitas ruang isolasi khusus pasien terkonfirmasi positif, gugus tugas meminta camat, desa, dan RW mencari tempat yang berpotensi untuk isolasi non rumah sakit.

Permintaan penambahan ruang isolasi tersebut disampaikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sejak pekan lalu. Seperti ke RSD Bagas Waras Klaten, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, serta RSJD dr. RM Soedjarwadi.

Dengan sembuhnya pasien Covid-19 asal Polanharjo, Klaten, Cahyono Widodo menghimbau ke seluruh masyarakat di Kabupaten Klaten tetap tenang dan tidak panik. Di samping kondisi tersebut, masyarakat dihimbau selalu taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten.

Baca Juga:  Soal Vaksin, Jokowi Ingin Dijelaskan dengan Detail, Jangan Sampai Dipelintir

Selain hal tersebut, pasien asal Polanharjo yang berhasil sembuh tersebut diwajibkan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sarankan tetap berada di rumah. Jika terpaksa keluar rumah, wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

Tags: , ,