Pasien Covid-19 Kabur Dari RSUD dr Moewardi, Anak Istrinya Ikut Positif

Pasien Covid-19 Kabur Dari RSUD dr Moewardi, Anak Istinya Ikut Positif

Diberitakan sebelumnya, seorang pasien positif Covid-19 asal Jebres kabur dari ruang perawatan RSUD dr Moewardi Solo pada hari Selasa (27/10/2020) lalu.

Aksi pasien tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV sekitar pukul 05.00 WIB.

Petugas rumah sakit maupun Pemkot Solo langsung berusaha melacak keberadaan pasien itu namun belum membuahkan hasil.

Hingga hari ketiga pada Jumat (30/10/2020) malam kemarin, pasien positif Covid-19 yang kabur dari RSUD dr Moewardi Solo belum juga ditemukan.

Namun dari hasil uji swab kontak eratnya ternyata ada yang ikut tertular virus Covid-19.

Sementara itu, Siti Wahyuningsih selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo menjelaskan bahwa istri dan satu anak pasien yang kabur itu terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Jumat (30/10/2020) kemarin.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Aktivitas Merapi Mengalami Kegempaan Tinggi dan Perubahan Morfologi Puncak

Mereka menjalani uji swab pada hari Rabu (28/10/2020) lalu.

Ning sapaan akrab Kepala DKK Solo itu menuturkan, “Iya, anak dan istrinya positif tapi malah suami atau kasus induknya belum ketemu”.

Pihaknya mengakui bahwa masih terus berkoordinasi dengan pemangku wilayah, pengurus RT/RW sekaligus Jogo Tonggo, serta puskesmas untuk mencari pasien tersebut.

Meski begitu, tak ada laporan baik dari keluarga, kerabat dan teman yang mengetahui keberadaan pasien Covid-19 yang kabur tersebut.

Sementara itu, Sulistiarini -Camat Jebres- membenarkan mengenai informasi bahwa pasien yang kabur itu belum ditemukan hingga hari Jumat (30/10/2020) malam kemarin.

Sulistriani mengatakan, “Istri dan anaknya karantina mandiri. Kemudian, pengurus RT/RW, harus tetap aktif Jogo Tonggo dan mengawasi keluarga yang karantina. Mereka juga membantu mencukupi kebutuhan harian keluarga yang karantina. Satlinmas, kami minta memantau dan mengawasi apabila pasien pulang ke rumah,” ujarnya.

Tags: , ,