Pasoepati Janji Tak Datangi Stadion Demi Bisa Nonton Bola

Pasoepati Janji Tak Datangi Stadion Demi Bisa Nonton Bola

Kelompok suporter Persis Solo yakni Pasoepati, mengaku akan menaati aturan baru kompetisi sepak bola nasional yang rencananya digelar tanpa kehadiran penonton.

Pasoepati berjanji untuk mendukung kelancaran kompetisi dengan menonton laga di rumah masing-masing.

Mereka berharap kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar menyiapkan saluran live streaming untuk menunjang kampanye menonton bola dari rumah.

Maryadi Gondrong selaku Presiden Pasoepati menyampaikan bahwa kebijakan kompetisi sepak bola tanpa penonton di stadion cukup berat bagi suporter.

Ditambah lagi para fans sudah setahun terakhir ini tak menyaksikan aksi idolanya langsung di stadion.

Tetapi pihaknya memahami pandemi Covid-19 membuat suporter harus lebih sabar.

Pada hari Senin (15/2/2021) lalu, Maryadi mengatakan, “Kepuasan suporter itu ya nonton dari tribune. Namun saat ini sepertinya harus ditahan dulu. Kita harus mendukung program pemerintah, yang penting kompetisi bisa segera berjalan”.

Baca Juga:  Soal Lanjutan Proyek Masjid Sriwedari, Ini Penjelasan Gibran

Komitmen Pasoepati penting mengingat kelompok suporter itu memiliki ribuan anggota yang tersebar di Soloraya dan beberapa kota lain di Pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Ia juga menyebut bahwa bakal segera berkoordinasi dengan korwil-korwil apabila izin kompetisi sudah resmi turun.

“Kami akan koordinasi ke teman-teman agar nonton lewat live streaming saja,” tambah Maryadi.

Untuk informasi, PSSI sendiri telah menyiapkan program kampanye untuk mengedukasi suporter agar mendukung kompetisi tanpa penonton. Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, mengaku telah bertemu dengan pentolan suporter di Jogja, Solo, Bandung, Malang, Surabaya dan Jakarta terkait hal tersebut.

“Kalau pimpinan suporter, mereka komitmen untuk menontin tim dari televisi saja. Kalau izin keluar, langsung kami masifkan kampanye,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembunuh Wanita Dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Dituntut Hukuman Mati

Diberitakan sebelumnya, Kota Solo menyambut baik rencana bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Piala Menpora juga telah mengantongi izin dari Polri, setelah pertemuan dengan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan ditambah dua tim peringkat terbaik dari Liga 2 musim 2019.

Terkait lokasi atau venue pertandingan, kabar yang beredar untuk turnamen tersebut adalah Solo, Bandung, Sleman, Palembang dan Malang.

Seperti yang diketahui, Piala Menpora ini sejatinya adalah turnamen pramusim, yang mana akan dihelat di empat kota mulai 20 Maret sampai 25 April 2021. Sesuai dengan fungsinya, turnamen ini dibuat sebagai persiapan sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Tags: , ,