Pedagang Pasar BTC dan PGS Jadi Sasaran Vaksinasi

Pedagang Pasar BTC dan PGS Jadi Sasaran Vaksinasi

Bulan suci Ramadan tidak menghalangi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengenjot vaksinasi corona. Kali ini vaksinasi corona menyasar ribuan pedagang Pusat Grosir Solo (PGS) dan Beteng Trade Center (BTC).

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemkot Solo bekerja sama dengan manajemen pasar itu akan berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (22-23/4/2021).

Pada hari Jumat (23/4/2021) kemarin, Aditya Rifki selaku Asisten Manajer Komunikasi Pemasaran PGS mengatakan, terdapat 770 pedagang PGS yang didata sebagai calon penerima vaksin. Mereka dibagi untuk vaksinasi Jumat sebanyak 400 orang dan sisanya 370 orang disuntik vaksin pada Sabtu.

Dari total peserta vaksin tersebut, menurut Aditya, 60 persennya merupakan pedagang. Sisanya petugas keamanan, petugas parkir, petugas kebersihan, dan beberapa petugas lain.

Aditya juga menjelaskan, bahwa sebenarnya jumlah pedagang yang terdata oleh manajemen PGS sekitar 1.200 orang. Meski demikian, sebagian pedagang PGS Solo itu ada yang sudah mengikuti vaksinasi di lokasi lain.

Selain itu, ia mengakui bahwa ada pedagang yang enggan divaksin karena tidak berani ikut vaksin. Ia mengaku sudah melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi untuk daya tahan tubuh.

Sementara itu, Henry Purwantoro selaku Direktur BTC menambahkan bahwa untuk pedagang di pasar tersebut yang terdata sebanyak 2.438 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 1.700 orang telah mengambil undangan.

Henry menuturkan, “Vaksinasi kita jadwalkan sampai lima hari kedepan karena jumlahnya banyak”.

“Harapannya setelah ada vaksin ini bisa terbentuk imunitas kelompok di BTC ini”, ungkapnya.

Tags: , ,