Pegawai RRI Positif Covid-19 Usai Nonton Ketoprak, Wayang Orang Sriwedari Angkat Bicara

Pegawai RRI Positif Covid-19 Usai Nonton Ketoprak, Wayang Orang Sriwedari Angkat Bicara

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebanyak empat pegawai Kantor Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Solo, Jawa Tengah, terjangkit virus Covid-19.

Sjahbanah Bahdar selaku Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Solo menjelaskan bahwa kasus positif di lingkungan Kantor LPP RRI Solo ini bermula ada seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah ditelusuri, ada 30 orang yang kontak erat dengan pegawai tersebut. Mereka kemudian diperiksa swab tenggorokannya.

Setelah hasilnya keluar, dari 30 kontak erat tersebut tiga di antaranya dinyatakan ikut terinfeksi Covid-19.

Sehingga total pegawai Kantor LPP RRI Solo yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona ada empat orang.

Baca Juga:  Sidang Perdana Rusuh Mertodranan Sudah Digelar Di Semarang, Kenapa Tidak di Solo?

Pada hari Rabu (11/11/2020) lalu, Sjahbanah menturkan, “Awalnya ada kegiatan pagelaran ketoprak di Sriwedari. Ada salah satu orang (pegawai) lapor kalau positif Covid. Kami langsung melakukan tracing seluruh pemain untuk di-swab. Hasilnya ada tiga positif sehingga total ada empat orang”.

Mengetahui pernyataan tersebut, Wayang Orang Sriwedari di Solo memastikan tidak ada para pemainnya yang terinfeksi virus Covid-19.

Yogi Kurniawan -Bagian Publikasi Wayang Orang Sriwedari- menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu memang RRI Solo meminjam gedung pementasan.

Yogi mengatakan bahwa ketika itu tidak ada anggota Wayang Orang Sriwedari yang terlibat.

Pada hari Kamis (12/11/2020) kemarin, Yogi menuturkan, “Beberapa waktu lalu ada agenda RRI pinjam gedung untuk pementasan ketoprak. Beberapa hari kemudian ada (pegawai RRI) yang reaktif”.

Baca Juga:  FPI Solo Tepis Kultuskan Habib Rizieq

“Tidak ada pemain wayang kami yang terlibat, semua dari RRI,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa sejak melakukan pementasan selama pandemi Covid-19 merebak, protokol kesehatan sangat ketat diterapkan.

Juga da penyemprotan cairan disinfektan di gedung pementasan secara berkala.

“Gedung Sriwedari disemprot setiap hari,” tambahnya.

Tags: , ,