Pejabat Setempat Masih Tutup Suara Terkait Laga Sepak Bola di Masa Pandemi

Pejabat Setempat Masih Tutup Suara Terkait Laga Sepak Bola

Sedang heboh pesan berantai di WhatsApp (WA) yang berisi 5 warga Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar adalah positif covid-19. Dalam pesan itu, disebutkan bahwa lurah setempat malah mengadakan pertandingan sepak bola.

Pada Minggu (19/07/2020) kemarin benar-benar ada pertandingan sepakbola di Lapangan Jati, Desa Jetis, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Para pemain yang terlibat dalam permainan itu tidak sembarangan, mulai dari pemain Persis Solo hingga pemain muda tim nasional Indonesia.

Seusai pertandingan penonton mengerubuti pemain untuk meminta foto tak mengenakan masker. Sebuah pemandangan yang menghawatirkan mengingat angka covid-19 di Karanganyar meledak pada Jumat 17 Juli kemarin.

Merujuk pada dalam data covid-19 di tanggal tersebut, ledakan mencapai 22 kasus baru. Termasuk di Kecamatan Jaten sendiri, yang diadakannya pertandingan sepakbola di Lapangan Jati. Jika informasi dalam pesan berantai tersebut dicocokkan dengan data Covid-19 Karanganyar tentu ada kesesuaian.

Baca Juga:  Pembunuh Yulia Sempat Minta Nomor PIN ATM Saat Korban Sekarat

Selain berlangsung secara terbuka, permainan juga melibatkan banyak pemain papan atas. Cukuplah untuk mengatakan Bagas Kaffa, pemain muda tim nasional untuk Piala Dunia U-20 terlibat dalam pertandingan amal. Selain itu, pemain Persis Solo Susanto Muhammad Isa juga bermain sepanjang pertandingan.

Seusai pertandingan,, pemain dikelilingi oleh banyak orang untuk selfie. Penonton yang mengambil foto dengan pemain papan atas terlihat tidak mengenakan masker. Pemandangan yang menghawatirkan mengingat angka covid=19 di Karanganyar sedang merayap naik.

Ketika pejabat desa dimintai keterangan pada Senin (20/7/2020), mereka belum memberikan pendapat, sementara pejabat desa dan kecamatan masih menutup suara mereka tentang bagaimana permainan terselenggaranya di tengah-tengah pandemi.

Tags: , ,