Pelaku Pembunuh Yulia Jalani Tes Kejiwaan

Pelaku Pembunuh Yulia Jalani Tes Kejiwaan

Pada hari Selasa (27/10/2020) ini, Eko Prasetyo, 30, pelaku pembunuhan sadis Yulia, 42, warga Pasar Kliwon, Kota Solo, menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

Saat menjalani pemeriksaan kejiwaan, Eko dikawal ketat aparat kepolisian.

Ketika turun dari mobil polisi, Eko menggunakan kursi roda menuju ruang pemeriksaan. Ia menjalani pemeriksaan kejiwaan kurang lebih satu jam.

AKP Muhammad Alfan selaku Kasatreskrim Polres Sukoharjo menjelaskan bahwa pemeriksaan kejiwaan dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologis pelaku.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaannya,” ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, jasad wanita ditemukan dengan kondisi mengenaskan yang terbakar di dalam mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA pada Selasa (20/10/2020) lalu.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. Dari hasil olah TKP itu diperoleh identitas jasad wanita bernama Yulia

Selain mengungkap identitas korban, tak selang lama polisi juga berhasil membekuk pelaku pembunuhan yakni Eko Prasetyo, 30, warga Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Eko dibekuk di rumahnya beberapa jam setelah polisi melakukan olah TKP.

Eko tidak lain merupakan rekan bisnis Yulia. Ia tega menghabisi Yulia karena terlilit utang senilai Rp 145 juta.

Akibat perbuatannya pelaku kini mendekam di tahanan Mapolres Sukoharjo.

Pelaku dijerat pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 187 KUHP tentang pembakaran. Pelaku terancam hukuman mati.

Baca Juga:  Hendak Transaksi Sabu di SPBU Bejen, Pemuda Ini Diciduk Polisi

Incoming search terms:

  • pembunuh yulia
Tags: , ,