Peluang UMKM Wonogiri Dapatkan Bantuan Permodalan

Puluhan ribu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Wonogiri berpeluang menerima program bantuan stimulus dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UMKM. Saat ini, Pemkab Wonogiri diminta untuk melakukan inventarisir para pelaku UMKM di wilayahnya.

“Saat ini kita lakukan upaya sinkronisasi pada level camat,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (10/8).

Menurut dia, UMKM di Wonogiri tersebar di seluruh kecamatan yang ada. Oleh karena itu pihaknya mengumpulkan para camat agar semuanya memiliki pemahaman yang sama dalam mensosialisasikan program tersebut.

“Kalau narasinya sama. Konten penyampaiannya sama, itu awal suksesi program tersebut,” jelasnya.

Bupati Wonogiri mengatakan, bantuan untuk pelaku UMKM itu berupa permodalan yang nilainya mencapai Rp 2,4 Juta untuk setiap penerima program.

“Target nasional, penerima bantuan ini sebanyak 12 juta penerima,” katanya.

Di Wonogiri imbuh Bupati Joko Sutopo, di Wonogiri potensi penerima bantuan tersebut cukup besar. Data awal, calon penerima bantuan bisa saja mencapai 20 ribu penerima bantuan.

“Tapi ada syarat ataupun kualifikasi ketentuan yang harus terpenuhi oleh calon penerima atau pemohon program bantuan. Sebab, ada ketentuan-ketentuan harus benar-benar dipahami oleh calon penerima bantuan,” tandasnya.

Incoming search terms:

  • cara pengajuan bantuan UMKM gel 2 Wonogiri
  • kapan di wonogiri ada bantuan umkm
  • umkm di wonogiri pa diperpanjang sampe januari 2021
Tags: , ,