Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, PT KAI Ikut Aturan

Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, PT KAI Ikut Aturan

Manager Humas PT KAI Daop 6, Supriyanto mengatakan, pada prinsipnya PT KAI akan mengikuti aturan yang diputuskan pemerintah pusat terkait keputusan meniadakan mudik lebaran 2021.

Hingga saat ini PT KAI juga belum ada pembahasan mengenai tiket dan penambahan perjalanan kereta untuk mudik lebaran 2021.

Melansir dari tribunsolo pada hari Jumat (26/3/2021) kemarin, Supriyanto menuturkan, “Masa pandemi ini dijalankan sesuai aturan yang ada saja”.

Semua aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat tentunya juga akan diikuti oleh berbagai stasiun kereta termasuk yang ada di Solo.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemerintah telah resmi meniadakan mudik Lebaran 2021.

Larangan tersebut tidak hanya berlaku untuk ASN dan karyawan BUMN, tapi juga karyawan swasta.

Dalam jumpa pers virtual, pada hari Jumat (26/3/2021) kemarin, Muhadjir Effendy selaku Menko PMK mengatakan, “Sesuai dengan arahan bapak presiden dan hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri yang diselenggarakan 23 Maret 2021 di Kantor Kemenko PMK yang dipimpin Menko PMK serta hasil konsultasi dengan presiden maka ditetapkan bahwa tahun 2021, mudik ditiadakan. Berlaku untuk seluruh ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat”.

Muhadjir menambahkan, “Sehingga upaya vaksinasi yang sedang dilakukan bisa menghasilkan kondisi kesehatan yang semaksimal mungkin sesuai yang diharapkan”.

Nantinya, akan ada aturan-aturan terkait peniadaan mudik.

Muhadjir menyatakan bahwa cuti bersama Idul Fitri tetap ada tetapi tidak untuk mudik.

“Cuti bersama Idul Fitri 1 hari tetap ada namun tidak boleh ada aktivitas mudik”, katanya lagi.

Tags: , ,