Pemilik Baru Persis Solo Bakal Diumumkan Dalam Waktu Dekat?

Pemilik Baru Persis Solo Bakal Diumumkan Dalam Waktu Dekat?

Proses negosiasi antara calon pemilik baru dengan pemilik saham mayoritas di PT Persis Solo Saestu (PSS), Vijaya Fitriyasa, diyakini sudah rampung meski sang bos tengah menawarkan sahamnya pada pemilik saham lain.

Menurut informasi, sosok pemilik baru Persis adalah orang kepercayaan Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang telah santer dirumorkan sejak awal Februari 2021.

Pada hari Kamis (18/2/2021) kemarin, dalam sebuah acara di The Sunan Hotel, Gibran dikabarkan turut membahas terkait masa depan Persis.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah mengantongi nama seseorang yang siap mengakuisisi Persis Solo.

Pemilik baru Persis tersebut bahkan siap diumumkan ke publik pada 11 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga:  KAI Commuter Terbitkan Kartu Multi Trip Edisi Khusus Solo

Dihimpun dari berbagai sumber, seorang narasumber menyebut bahwa nilai jual Persis mencapai Rp 15 miliar-Rp 20 miliar.

Namun, dia tidak mengetahui pasti apakah angka itu hanya untuk saham milik Vijaya atau dengan PT Syahdhana Property Nusantara (SPN).

Diberitakan sebelumnya, dua pemegang saham utama klub Persis Solo dikabarkan akan menjual sahamnya dalam waktu yang bersamaan.

Surat resmi penawaran saham dari PT Syahdana Property Nusantara (SPN) telah diterima oleh para pemilik saham minoritas pada akhir pekan kemarin. Surat bernomor 23/SU/SPN/II/2021 tersebut menuliskan perihal Penawaran Saham PT SPN yang ditandatangani Direktur Utama PT SPN Dedi M Lawe yang dibuat di Jakarta pada 1 Februari 2021.

Dalam kesempatan pertama, 20 persen saham Persis Solo itu ditawarkan terbatas kepada pemilik saham lainnya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Jika tidak ada tanggapan hingga 30 hari ke depan, maka PT SPN akan menawarkan saham tersebut kepada pihak ketiga.

Baca Juga:  Terkait IPO Persis Solo, Gibran Minta Kaesang Tak Terburu-Buru

Tak berlangsung lama dari hal tersebut, pemilik saham mayoritas, Vijaya Fitriyasa juga melakukan hal yang sama. Dia merupakan pemilik 70 persen saham Persis Solo.

Dengan adanya dua penawaran tersebut, 90 persen saham Persis Solo tengah menunggu pemilik baru. Sisa saham yang 10 persen saat ini dipegang oleh internal Persis Solo serta beberapa pendiri kesebelasan tersebut.

Tags: , ,