Pemkot dan Polresta Solo Lakukan Disinfektan di Ruas Jalan

Upaya pencegahan dan penekanan virus Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Mengutip dari unggahan akun Instagram resmi Pemkot Surakarta, @humaspemkotsurakarta, bertempat di Mako II Polresta Surakarta, Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo, pimpin apel penyemprotan disinfektan serentak yang diadakan pada Kamis (31/12/2020) pagi hari ini.

Kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan baik di jalan dan lingkungan tempat tinggal di 54 Kelurahan diikuti seluruh komponen, baik dari Pemkot,unsur TNI, POLRI, tim relawan, parpol serta unsur masyarakat merupakan wujud gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan secara massal. Targetnya memutus mata rantai Covid-19, terutama di Kota Solo. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat,” tegas Rudy.

Baca Juga:  Keraton Solo Menggelar Kirab Gunungan Sekaten Solo, Sabtu 8 Oktober 2022

Penyemprotan melalui water canon dibagi 3 rute utama. Pertama oleh Polresta Surakarta dengan rute pernyemprotan, Ngapeman ke utara, stasiun Balapan Solo, Gilingan, Kerten, hingga wilayah barat di Fajar Indah dan masuk ke jalan Adisucipto Manahan dan kembali ke Mako II Gendengan.

Rute kedua dilalui oleh armada water canon Brimob dengan rute penyemprotan dari Gendengan, menuju wilayah timur Kota Solo hingga Taman Jurug, dan kembali dilanjutkan ke jalan Juanda, jalan Sutan Syahrir dan masuk ke jalan S. Parman, simpang lima dan kembali ke Mako Brimob.

Rute terakhir dilaksanakan dari dinas Pemadam Kebakaran dengan rute Gendengan ke timur menuju Gladak, belok menuju alun-alun utara, jalan Rajiman, jalan Honggowongso, jalan Veteran.

Baca Juga:  Nikmati Acara Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo 1-2 Oktober 2022

Kemudian menuju ke bundaran Baron, ke barat menuju simpang Jongke ke utara lalu masuk Jl. Slamet Riyadi, dan kembali ke Mako Damkar di Jl. Yosodipuro.

Menurut data, data Covid-19 Kota Solo, Rabu (30/12/2020) mencatat pasien terkonfirmasi positif 4.660 kasus, sembuh 3.206 orang, dan wafat 245 orang.

Tags: , ,