Pemuda Asal Solo Meninggal Dunia di Depan Pintu WGM Karena Kecelakaan Lalu Lintas

Satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Wonogiri–Wuryantoro, tepatnya di depan pintu keluar Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Dusun Godean, RT4/RW2, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, yang terjadi pada Minggu (27/9) pagi.

“Jadi kecelakaannya adu banteng. Saat kejadian kondisi jalan lurus dan datar. Selain itu cuaca cerah, masih pagi hari,” kata Kasubag Humas Iptu Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada wartawan.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 07.40 WIB, melibatkan kendaraan bermotor Truk Mitusubisi Colt Diesel B 9851 CDC dengan sepeda motor Honda Beat AD 6606 FS.

Baca Juga:  Libur T’lah Tiba! PT. KAI Tambah Kuota Kursi Hingga 13 Persen

Menurut dia, korban meninggal dunia adalah Muh Jefri Alfiansyah (19), warga Tejosari Jogoprajan, RT7/RW4, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo. Saat itu, ia berboncengan dengan Irfan Aufan (24), warga Jl Kademangan, RT5/RW13, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan pengemudi truk adalah Aris Dwi Gunarto (47), warga Dusun Tukluk, RT3/RW15, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Kronologinya, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai Jefri berjalan dari arah utara atau Wonogiri menuju selatan atau arah Wuryantoro.

Saat sampai di tempat kejadian, sepeda motor tersebut bermaksud mendahului kendaraan bermotor tidak dikenal yang ada di depannya. Saat mendahului, sepeda motor terlalu ke kenan hingga melebihi marka jalan.

Baca Juga:  Dana Penataan Objek Wisata dari Kemenparekraf Sudah Cair, Dinas Pariwisata Solo Siap Kebutkan Proyek

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sebuah truk. Karena jarak sudah terlalu dekat, kedua pengemudi tidak bisa menghindar. Sehingga terjadi benturan dan terjadi laka lantas.

Iptu Suwondo menambahkan, akibat kecelakaan itu pengendara sepeda motor, Jefri, meninggal dunia. Ia mengalami luka pada bagian kepala, kaki dan tangan. Sebelum meninggal, Jefri sempat dirujuk ke RSUD Wonogiri.

Pembonceng sepeda motor, Irfan, mengalami luka pada bagian kaki. Saat ini dirawat di RSU Astrini, Wonogiri. Sedangkan sopir truk, tidak mengalami luka-luka.

“Kami imbau untuk pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan,” tandasnya.

Tags: , ,