Penampilan Dihentikan Karena Hujan, Ardhito Tetap Tampil Selesaikan Lagu Pertama

Perhelatan Prambanan Jazz Festival (PJF) Virtual 2020 hari kedua yang digelar pada hari Minggu, (01/11/2020) telah selesai berlangsung dan sekaligus menutup rangkaian acara jazz tahunan yang bertempat di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta itu.

Jika pada hari pertama perhelatan tertunda hingga satu jam karena faktor cuaca dan kendala teknis, hari kedua berlangsung tepat waktu pada pukul 16.00 WIB. Namun, cuaca di area Candi Prambanan yang tidak bersahabat menyebabkan kendala-kendala lain.

Berdasarkan pantauan Soloraya.id saat menyaksikan konser secara Live Streaming di situs www.tiketapasaja.com, sekitar pukul 21.15 WIB, penampilan Ardhito Pramono yang sudah ditunggu-tunggu terpaksa harus dihentikan di tengah-tengah karena hujan. Saat itu pria yang akrab disapa Dhito itu sedang menampilkan lagu pertamanya, “Trash Talking”. Dhito sempat terpeleset di panggung namun dirinya tetap profesional dengan terus tampil dan menyelesaikan lagu pertamanya hingga akhirnya penampilannya harus dihentikan seketika.

Baca Juga:  Dua Anak Buah Edhy Prabowo Menyerahkan Diri Ke KPK

Melansir akun Instagram resmi PJF, @prambananjazz, panitia mengunggah video yang berisi permintaan maaf dari Dhito karena harus berhenti tampil. Dalam video tersebut, Dhito meungkapkan permintaan maafnya karena tidak bisa melanjutkan penampilannya karena kondisi cuaca. Namun Dhito mengatakan bahwa dirinya akan datang kembali ke Yogyakarta dalam sebuah intimate concert pada bulan Desember mendatang.

“Alangkah indahnya sebuah perpisahan kalau misalkan kita tahu akan ketemu lagi”, ungkap Dhito dalam video.

Dirinya juga mengatakan bahwa peralatan musiknya yang dia bawa dengan band pengiring tidak tahan air sehingga mau tidak mau penampilannya harus dihentikan. Tampak saat dirinya menyelesaikan penampilan lagu pertama, para kru PJF berusaha menutup keyboard yang dia mainkan dengan kain tahan air.

“Jangan harap kalau peralatan kita water resistant karena nggak, kalau water resistant tadi pasti bakal terus main.” Jelas Dhito

Baca Juga:  Setelah Vakum Lama Akibat Pandemi, Band Soloraya Ini Akhirnya Kembali Tampil

Para PJF lovers (sebutan para penonton PJF) memberikan apresiasi melalui kolom komentar karena  profesionalismenya saat tampil di atas panggung. Akun dengan nama @devinovaamelia menuliskan “keplesetpun tetap nyanyi, sangat profesional”. Ada juga dari akun bernama @goodvibes.festival menuliskan “Keselamatan yang utama, Kale (nama perannya Dhito di film NKCTHI), see u on December.”

Selain Ardhito Pramono, PJF 2020 di hari kedua juga menampilkan serentetan para band dan penyanyi, baik lokal maupun nasional. Di antaranya ada band jazz asal Yogyakarta, Theeverydayband dan Sinten Remen yang kolaborasi bersama Endah Laras.

Kemudian ada musisi nasional, seperti Nadin Amizah, Andmesh, Pamungkas dan Yura Yunita yang tampil menutup perhelatan.

PJF 2020 kali ini disiarkan secara Live Streaming melalui kanal USee TV iKonser, aplikasi iKonser dan situs www.tiketapasaja.com

Tags: , ,