Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Solo 99,34 Persen

Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Solo 99,34 Persen

Pencapaian vaksinasi corona di Solo pada pekan terakhir April adalah 99,34 persen. Hal itu dicatat oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Pencapaian tersebut termasuk baik ditingkat nasional.

Pada hari Selasa (27/4/2021), Siti Wahyuningsih selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengatakan, “Catatan kami capaian Vaksinasi yang dilakukan Pemkot Solo telah mencapai 99,34 persen dari target keseluruhan vaksinasi tahap kedua”.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa dengan pencapaian tersebut vaksinasi corona di Solo telah menyasar semua kalangan mulai nakes, pedagang pasar, lansia, guru, guru, ASN dan lainnya.

Ia menambahkan bahwa pencapaian vaksinasi 99,34 persen tersebut gabungan dari tahap satu sampai dua.

“Vaksinasi tahap kedua ini kami masih menyisakan sasaran lansia yang mesti dituntaskan”, katanya.

Baca Juga:  Penjelasan Sang Merah Putih Gagal Berkibar di Stadion Sriwedari Solo

Ning sapaan akrab Kepala DKK itu menyebut, bahwa dari sasaran 49.000 lansia Solo, hingga saat ini sudah ada 38.000 lansia yang sudah tervaksinasi.

Kemudian sebanyak 11.000 sisanya bakal dipercepat dengan berbagai upaya agar lebih maksimal.

Ia menuturkan, “Semua cara sudah kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi corona. Link pendaftaran online sudah kita sebar supaya tidak ada yang terlewati”.

Ning juga menjelaskan, bahwa data Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) jumlah lansia di Solo ada sebanyak 74.000.

Dari jumlah tersebut yang sudah divaksin sebanyak 70.000.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) mengoptimalkan percepatan vaksinasi, pemkot mulai memperketat pengawasan protokol kesehatan yang diterapkan oleh masyarakat seiring meningkatnya jumlah pasien Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Hampir Selesai, Kapan Peresmiannya?

Pada hari Selasa (27/4/2021), Ahyani selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Solo mengatakan, “Persiapan dan antisipasi lonjakan kasus corona baru kami lakukan dengan berbagai cara. Jangan sampai Lebaran kasusnya naik”.

Ahyani menjelaskan bahwa pengawasan pemudik mulai dilakukan mulai pekan kemarin.

Selain mengatur pengawasan pendatang di kewilayahan, Pemkot Solo juga bakal lebih tegas dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Ahyani menuturkan, “Jangan sampai Lebaran masyarakat justru abaikan protokol kesehatan”.

Tags: , ,