Pencegahan Corona Versi Driver Grab

Pencegahan Corona Versi Driver Grab

Jangan kaget saat menemukan driver Grab yang mengenakan peralatan seperti perisai saat bekerja. Ternyata ini adalah layanan GrabBike Protect.

Layanan kaca pelindung plastik ini akan ditempatkan di belakang pengemudi Grab, yang merupakan perlindungan tambahan untuk mitra pengemudi dan pelanggan ojek online.

GrabBike Protect dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi. Selain itu, mitra pengemudi GrabBike juga diberi masker dan desinfektan sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Manajemen Grab mengatakan akan mendistribusikan lebih dari 250.000 peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara dan akan bekerja sama dengan produsen dan distributor untuk memfasilitasi pembelian produk kebersihan dengan harga yang terjangkau untuk para mitra.

Baca Juga:  Kasus E-KTP, KPK Periksa Eks Dirut PNRI

Sebagai bagian dari program kebersihan GrabProtect di Indonesia, Grab telah membentuk armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

Manajemen Grab telah mengungkapkan bahwa mitra pengemudi dan mitra pengiriman Grab diharuskan memakai masker setiap kali mereka bepergian dengan platform Grab. Kebijakan yang sama akan berlaku untuk penumpang di negara-negara di mana mengenakan masker di ruang publik adalah kewajiban.

Apabila ada salah satu pihak yang tidak menggunakan masker, baik mitra pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pemesanan tanpa denda sebelum perjalanan dimulai, dengan memilih “pengemudi/penumpang tidak memakai masker (driver/passengers did not wear a mask)” sebagai alasan pembatalan.

Baca Juga:  Kemendikbud Sebut 123 Mahasiswa Positif Covid-19 Pasca Demo UU Cipta Kerja

“Grab tidak akan memberikan denda untuk alasan pembatalan ini,” ujar Grab dalam keterangan pers, Kamis (9/7/2020).

Tags: , , ,