Pendaftaran BPUM di Kabupaten Karanganyar Diperpanjang Sampai Besok

Pendaftaran online program bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tahap delapan di Kabupaten Karanganyar diperpanjang hingga Kamis (29/10/2020) pukul 12.00 WIB.

Melansir dari sebuah situs, informasi tersebut didapat dari Kantor Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Kabupaten Karanganyar pada Rabu (28/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Semula, Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar mengumumkan pendaftaran online program BPUM tahap delapan dibuka selama tiga hari, yakni Minggu hingga Selasa (25-27/10/2020).

“Semula memang Selasa itu mau kami tutup. Tetapi, kami melihat antusias masyarakat, pelaku UKM. Kami memutuskan pendaftaran secara online diperpanjang hingga Kamis pukul 12.00 WIB. Kasihan antusias mereka yang mau daftar,” kata Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar, Adolfus Joce Bau.

Pendaftaran secara online melalui link https://bit.ly/pendataanukmkaranganyar. Oce, sapaan akrabnya, mengingatkan masyarakat yang mendaftar.

Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar melayani pengumpulan berkas masyarakat yang mendaftar pada Rabu hingga Kamis (28-29/10/2020) ini pekan depan.

“Daftar link sampai Kamis jam 12.00 WIB. Kami bisa merekap pendaftar program BPUM tahap delapan pada Kamis pukul 12.00 WIB. Berkas dikumpulkan Senin (2/11/2020) ke kantor Disdagnakerkop dan UKM,” ujar dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Soloraya.id dari sebuah situs, Presiden Joko Widodo mengeluarkan program baru yakni Bantuan Sosial Presiden (Banpres) produktif untuk usaha mikro yang belum punya pinjaman dari perbankan.

Bantuan ini disebut juga dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM. Dana yang akan diterima UMKM sebesar Rp 2,4 juta lewat Kementerian Koperasi dan UKM. Penyaluran dana bantuan ini melalui Bank BRI.

Incoming search terms:

  • bit ly/BPUM kab karanganyar
  • Bpum karanganyar
  • kapan pendaftaran umkm karanganyar tutup
  • Pendaftaran Online BPUM Tahap ke-8 Karanganyar Diperpanjang hingga Kamis
Tags: , ,