Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Dibuka Hari Ini

Kartu Prakerja gelombang 15 Dibuka Hari Ini

Pada hari Kamis (18/3/2021) ini, pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 15 akan dibuka.

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 15 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Louisa Tuhatu selaku Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyampaikan bahwa kuota yang dialokasikan pada gelombang ini sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya, yaitu 600.000.

Pada hari Kamis (18/3/2021), Louise mengatakan, “Betul, (pendaftaran gelombang 15 dibuka nanti siang) jam 12.00, dengan kuota 600.000,”

Pihaknya mengimbau kepada pendaftar yang baru membuat akun Prakerja untuk memastikan pengisian data diri dengan benar.

Ia menegaskan, “Jangan mengganti alamat e-mail dan nomor handphone“.

Ia juga mengingatkan, bahwa mereka yang telah menerima bantuan sosial lainnya seperti DTKS (Kemensos), BSU, dan BPUM, tidak bisa menerima Kartu Prakerja.

Baca Juga:  Gibran Pastikan Pemudik Yang Nekat Pulang Ke Solo Langsung Dikarantina

Kelompok yang telah menerima Kartu Prakerja juga tidak bisa mendaftar lagi.

Menurutnya ini dilakukan agar Kartu Prakerja bisa diterima secara merata. Sebab program ini masih bersifat semi bantuan sosial.

Cara mendaftar Pendaftaran program Kartu Prakerja dilakukan secara terpusat melalui laman prakerja.go.id.

Sebagai informasi, Kartu Prakerja gelombang 14 telah ditutup pada hari Minggu 14 Maret 2021 lalu. Manajemen Pelaksanaan Kartu Prakerja mengatakan bahwa mereka yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan pada nomor ponsel yang terdaftar

Bagi yang tertarik mengikuti program pelatihan semi bantuan sosial ini, dapat mendaftar Pendaftaran program Kartu Prakerja yang dilakukan secara terpusat melalui laman prakerja.go.id. Ini merupakan situs resmi dan satu-satunya untuk mendaftar program Prakerja.

Baca Juga:  Polri Duga Kebakaran Balongan Dipicu Kelalaian

Bagi yang sudah memiliki akun, tinggal meng-klik ‘gabung’ yang terdaftar di dashboard. Syarat untuk mengikuti Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun ke atas, merupakan pencari kerja, penganggur atau pekerja, wirausaha, tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Tags: , ,