Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19

Pendidikan Anak Usia Dini

Surakarta, SOLORAYA.ID – PAUD (Pendidikan Ekonomi Anak Usia Dini) merupakan fondasi awal belajar bagi generasi penerus bangsa yang harus memperoleh edukasi sejak dini.
Pendidikan Anak Usia Dini Kasih Ibu yang berada di Jebres, Kentingan Surakarta yang sudah berdiri sejak beberapa tahun silam ungkap Toto warga setempat sudah tidak pernah lagi di kunjungi anak-anak lucu, karena pandemi Covid-19.

Anak-anak lucu dan imut yang biasanya berseragam pink, membawa tas yang terlihat lebih besar dari ukuran punggungnya tidak pernah lagi terlihat berlari atau berseluncur di depan taman sekolah. Mereka semua sekarang bermain dan belajar di rumah saja dengan keluarga masing-masing.

Pemerintah tetap menghimbau masyarakat, khususnya para orang tua yang memiliki anak dengan rentang usia empat sampai enam tahun agar tetap mendaftar di sekolah PAUD yang berada di lingkungan mereka masing-masing tutur Hamid Muhamad selaku Pelaksana Tugas Direktur Jenderal PAUD.

Baca Juga:  Penyelidikan Masih Bekerja, Pelaku Pembunuhan Yulia Lebih Dari Satu Orang?

PAUD menjadi tempat bermain dan belajar anak, karena mereka dapat berinteraksi dengan teman dari berbagai macam latar belakang, karakter, suku, agama, sehingga kegiatan tersebut menjadi bahan pengalaman baru dalam diri anak dalam kehidupan mereka.

Pembelajaran PAUD sepatutnya diambil alih oleh orang tua masing-masing untuk masa sekarang selama pandemi ini masih belum ditemukan vaksin yang tepat, sehingga momen bermain dan belajar tetap bisa dirasakan anak-anak PAUD baik melalui media cetak maupun online di rumah mereka masing-masing.

Tags: