Pengelola Stadion Manahan Solo Belum Terima Pemberitahuan Soal Venue Piala Menpora

Pengelola Stadion Manahan Solo Belum Terima Pemberitahuan Soal Venue Piala Menpora

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Stadion Manahan Solo rencananya akan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan pertandingan pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, pengelola mengaku bahwa belum menerima pemberitahuan secara resmi terkait hal tersebut.

Pada hari Selasa (23/02/2021) kemarin, Joni Heri Sumantri selaku Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Solo menuturkan, “Kami baru mengetahuinya melalui media”.

Diketahui, rencananya turnamen Piala Menpora 2021 itu akan digelar di empat lokasi, yakni Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion GBLA (Bandung), dan Stadion Kanjuruhan (Malang).

Sesuai rencananya, turnamen akan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Padahal, Joni mengaku bahwa saat ini pihaknya masih melakukan renovasi di stadion Manahan.

Baca Juga:  6.000 Vaksin Akan Dialokasikan Dinkes Solo untuk Lansia

Rencananya, renovasi tersebut akan berlangsung hingga April mendatang.

Joni menjelaskan, “Ada beberapa titik yang diperbaiki, seperti lampu penerangan”.

Perbaikan juga dilakukan di beberapa bagian lain seperti lanskap kawasan stadion, pagar serta jalur lintasan atletik. Renovasi itu juga untuk menyempurnakan beberapa bagian drainase yang bermasalah.

Meski begitu, menurut Joni, Stadion Manahan tetap bisa digunakan untuk pertandingan Piala Menpora 2021.

“Bisa digunakan,” tegasnya.

Namun, pihaknya berharap bisa segera memperoleh informasi yang detail mengenai teknis turnamen tersebut.

Untuk informasi, turnamen tersebut akan diikuti oleh sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan ditambah dua tim peringkat terbaik dari Liga 2 musim 2019.

Turnamen Piala Menpora ini sejatinya adalah turnamen pramusim, yang mana akan dihelat di empat kota mulai 20 Maret sampai 25 April 2021. Sesuai dengan fungsinya, turnamen ini dibuat sebagai persiapan sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Tags: , ,