Pengesahan Warga Baru PSHT Akan Diikuti 3.724 Pesilat

Pengurus cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun bakal menggelar pengesahan ribuan calon warga baru selama 14 hari. Pengesahan akan dilakukan mulai tanggal 22 Agustus sampai 4 September mendatang.

“Pengesahan akan kita lakukan malam hari. Nanti dihadiri pengurus cabang dan dewan pengesahan,” kata Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Jumbadi, Senin (17/8).

Jumbadi mengatakan, ada sebanyak 3.724 dari 20 ranting di Kabupaten Sragen. Bagi ranting yang tidak memiliki gedung, maka pengesahannya akan digabung ke ranting terdekat.

Warga baru yang disahkan itu rata-rata sudah menyelesaikan latihan antara 1,5 hingga 2 tahun. Menurutnya, karena masih situasi pandemi, prosesi pengesahan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Nikmati Acara Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo 1-2 Oktober 2022

Yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan semua anggota dewan pengesahan akan mengenakan face shield. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan memastikan semua dalam kondisi aman.

“Kami tetap berkomitmen menjaga kondusifitas. Kemudian yang tidak berkepentingan atau kakak-kakak tingkat, kami mohon tidak perlu datang. Cukup doa dari rumah saja,” tandasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Sragen Pusat Madiun, Edy Indriyanto menambahkan pengesahan warga baru kali ini akan digelar di 12 lokasi di ranting yang ada di Sragen.

Untuk sementara, jumlah calon warga baru yang akan disahkan tercatat mencapai 3.724 siswa. Jumlah itu dimungkinkan masih akan bertambah mengingat masih ada 3 ranting yang belum memastikan jumlah calon warganya yang akan disahkan.

Baca Juga:  Keraton Solo Menggelar Kirab Gunungan Sekaten Solo, Sabtu 8 Oktober 2022

“Jadi pengesahan bergilir di 12 lokasi, sebagian ada yang digabung 2 kecamatan jadi 1. Jadwalnya mulai 22 Agustus sampai 4 September. Ada dua hari libur yaitu tanggal 24 dan 28 Agustus untuk istirahat,” jelasnya.

Incoming search terms:

  • video pengesahan psht sumberlawang
Tags: , ,