Pengirim Takjil Sate Beracun di Bantul Tertangkap

Pengirim Takjil Sate Beracun di Bantul Tertangkap

Polres Bantul berhasil mengamankan seorang wanita terduga pelaku pengirim sate beracun yang menewaskan seorang anak driver ojol bernama Naba Faiz Prasetya (10) warga Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, pada hari Minggu (25/4/2021) lalu.

Kombes Burkan Rudy Satriya selaku Dir Reskrimmum Polda DIY menyampaikan bahwa setelah dilakukan penyelidikan selama 4 hari, polisi akhirnya mengamankan terduga pelaku pengiriman sate.

Pada hari Senin (3/5/2021), Burkan menuturkan, “Diamankan NA (25) warga Majalengka, Jumat (30/4/2021)”.

NA diamankan di Potorono, Banguntapan, Bantul bersama serangkaian barang bukti. Antara lain satu unit handphone, satu helm merek INK, sepasang sandal jepit, satu buah plastik kresek putih berisi enam tusuk sate dan lontong bercampur saus kacang, serta kardus lain berisi snack.

Selain itu ada pula dua unit sepeda motor matic yang diduga dipakai tersangka saat menitipkan paket ke Bandiman, ayah korban.

“Kami juga mengamankan Rp30 ribu yang digunakan membayar Bapak Bandiman”, terang Burkan.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah berusia 8 tahun di Bantul meninggal dunia setelah menyantap takjil berupa sate yang dibawa oleh ayahnya, Bandiman (47) yang berpofesi pengemudi ojol.

Ayahnya mendapat takjil makanan itu setelah penerima antaran makanan menolaknya.

Bandiman mengaku didatangi seorang wanita saat sedang beristirahat di samping sebuah Masjid di Jalan Gayam, Kota Yogyakarta pada hari Minggu (25/4/2021). Wanita tersebut meminta Bandiman mengirimkan paket takjil tersebut ke daerah Bangunjiwo, Bantul tanpa melalui aplikasi.

Bandiman pun menerima permintaan wanita tersebut. Namun saat paket takjil itu diantar ke alamat penerima, pihak penerima mengaku tidak mengenal wanita misterius tersebut. Sehingga paket takjil tersebut diberikan ke Bandiman sebagai menu buka puasa.

Nahas, setiba di rumah takjil itu disantap Bandiman dan keluarganya. Namun tak lama istri dan anak keduanya Naba muntah-muntah sehingga dilarikan ke rumah sakit. Istri Bandiman selamat, nahas putra keduanya justru meninggal.

Tags: , ,