Pengunggah Komentar yang Singgung Jabatannya Diamankan Polisi, Begini Respon Gibran

Pengunggah Komentar yang Singgung Jabatannya Diamankan Polisi, Begini Respon Gibran

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial AM, warga Slawi, Tegal diperiksa Polresta Solo usai berkomentar menyinggung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di media sosial.

Komentar AM yang dipersoalkan menyinggung soal jabatan Gibran.

Diketahui, AM berkomentar pada sebuah postingan akun @garudaevolution yang membahas tentang Gibran yang meminta agar laga semifinal dan final piala Menpora digelar di Solo.

Pada hari Sabtu (13/3/2021) lalu, AM lewat akun Instagramnya @arkham_87 berkomentar, “Tau apa dia tentang sepakbola, taunya cmn dikasih jabatan saja”.

Apa yang disampaikan oleh AM dinilai mengandung unsur hoaks. AM pun telah diamankan oleh tim polisi virtual Polresta Solo.

Polisi baru melepaskan pria yang masih menempuh pendidikan di Yogyakarta itu setelah menghapus komentarnya dan meminta maaf. Permintaan maaf dibuat secara terbuka melalui akun resmi Instagram Polresta Surakarta, @PolrestaSurakarta.

AM meminta maaf karena telah menyinggung Gibran dan warga Kota Solo melalui video yang diunggah akun resmi Instagram @polrestasurakarta.

“Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi” demikian ucap AM di video tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo turut angkat bicara.

Pada hari Selasa (16/3/2021) kemarin, Gibran mengatakan, “Saya dari dulu kan sudah sering di-bully, dihina. Saya kan enggak pernah melaporkan sekalipun. Itu lho. Kan orangnya (AM) juga tidak dikenai pidana. Diedukasi saja”.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya telah memaafkan orang yang telah menghinanya.

Bahkan Gibran menyebut telah memaafkan orang-orang yang menghina Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

“Ya lebih bijak saja ke depan. Sekali lagi, saya itu enggak pernah sakit hati, baper atau melaporkan. Semua dimaafkan yang mem-bully saya, bapak, ibu, dimaafkan,” ujarnya.

Gibran menambahkan, dirinya akan bersikap terbuka dengan kritikan dan masukan kepadanya.

Dia mencontohkan banyaknya komentar negatif yang masuk ke akun Instagram atau Facebook-nya.

“Silakan (mengkritik). Di dalam IG saya, Facebook kan bukan semua komen bagus. Komen jelek, kritikan, masukan kita terima semua, saya terbuka, santai,” pungkasnya

Tags: , ,