Pengusaha Taipan Solo Meninggal Dunia di Singapura

Pengusaha taipan Solo, Robby Sumampow, dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu, (11/10/2020) di Singapura.

Informasi ini didapat dari salah satu sahabatnya, Wakil Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sumartono Hadinoto, yang mendapat kabar ini pada jam 23.30 WIB. Robby sendiri menghembuskan nafas terakhirnya pada jam 23.00 WIB. Sekirat jam 00.00 waktu Singapura.

Sumartono mengaku bahwa dirinya tidak tahu penyebab kematiannya. Dirinya beranggapan karena faktor usia dan beberapa pekan lalu terbang ke Singapura untuk periksa kesehatan.

Sumantono menjelaskan, “Saya enggak ngerti beliau sakit apa tapi kondisi kesehatannya menurun mungkin faktor usia. Kabar yang saya dapat beliau berangkat ke Singapura lebih dari dua pekan lalu untuk periksa kesehatan”.

Baca Juga:  Terkait BPUM, Pelaku Usaha Mengeluh Ke Disdagnakerkop Dan UKM Karanganyar

Dia menjelaskan, jenazah akan diterbangkan ke Solo untuk dimakamkan namun keluarga masih mengurus penerbangan jenazah. Upacara pemakaman akan dilakukan di Rumah Duka Tiong Ting, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo.

“Meninggal tadi malam baru mengurus penerbangan sekarang. Ngurus penerbangan gak gampang saat-saat seperti ini meskipun carter sulit. Enggak tahu nanti jam berapa bisa berangkat” paparnya.

Sumartono mengaku mengenal Robby kali pertama saat gabung PMS sejak 35 tahun silam. Ketika itu Robby masih kerap melakukan perjalanan Jakarta-Solo dan membangun Hailai Executive Club. Saat memasuki masa –masa pensiun ini, dia sangat aktif dalam keorganisasian di Himpunan Fuqing dan dirinya selalu mendukung kegiatan sosial dengan aktif menjadi donatur.

Tags: , ,