Pensiun, FX Rudy Beri Pesan Gibran. Apa Itu?

Pensiun, FX Rudy Beri Pesan Gibran. Apa Itu?

Seperti yang diketahui, pada hari Rabu (17/2/2021) ini, FX Hadi Rudyatmo akan melepas jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Posisi Wali Kota Solo akan di ganti oleh Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya yakni Teguh Prakoso menjadi wakil Wali Kota Solo.

Pilkada yang digelar di Kota Solo pada 9 Desember lalu berhasil dimenangkan oleh pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa yang unggul cukup telak. Pasangan yang bernomor urut 01 itu berhasil memperoleh kemenangan sebesar 86,5 persen dalam suara pemilihan.

Rudy sapaan akrabnya menitipkan pesan kepada Wali Kota Solo terpilih yakni Gibran Rakabuming Raka ketika dirinya kelak menjalankan roda pemerintahan.

Pesan tersebut adalah mengenai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:  Ekspedisi Gunung Chimborazo Malimpa UMS

Ia berharap bahwa Gibran akan bisa mempertahankan status tersebut dan pemerintahan yang bersih.

Menurutnya, selama ini, aparatur sipil negara (ASN) di Kota Solo dibentuk agar melayani masyarakat secara ikhlas dan tidak ada penyimpangan yang merugikan negara.

Tak hanya itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga diharapkan untuk meneruskan program yang telah dijalankannya selama 15 tahun menjabat.

Rudy mengatakan, “Kalau program saya mau dipakai atau tidak monggo”.

Untuk informasi, sejumlah barang milik Fx Hadi Rudyatmo yang ada di kantor Wali Kota Solo diangkut menuju kediamannya yang berada di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo pada hari Selasa (16/2/2021) lalu.

Baca Juga:  Nikmati Acara Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo 1-2 Oktober 2022

Sejumlah barang yang diangkut diantaranya, lukisan Soekarno dan Megawati Soekarnoputri.

Tags: , ,