Penutupan ASEAN Para Games 2022

Penutupan APG XI 2022

Pada 6 Agustus 2022 malam, Presiden RI, Joko Widodo secara resmi menutup ASEAN Para Games XI 2022. Upacara penutupan ASEAN Para Games XI 2022 Solo, berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

“Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT., Alhamdulillahirabbilalamin ASEAN Para Games XI Tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini,” ujar Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan kebanggaannya karena Indonesia berhasil menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI Tahun 2022. Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah berpartisipasi pada perhelatan ini.

Kemudian, Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan menyukseskan APG 2022.

Mengakhiri sambutannya, Presiden Jokowi meyampaikan ajakan untuk menyukseskan APG XII Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kamboja.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Hampir Selesai, Kapan Peresmiannya?

INASPOC serahkan bendera APSF ke Kamboja

INASPOC (Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee) menyerahkan bendera APSF (ASEAN Para Sport Federation) kepada Kamboja yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya pada ASEAN Para Games 2023.

Penyerahan bendera APSF sendiri secara estafet mulai dari Ketua Pelaksana INASPOC Gibran Rakabuming Raka, kemudian diserahkan kepada Senny Marbun selaku Ketua NPC Indonesia. Dari Senny, bendera diberikan kepada Presiden ASEAN Para Sports Osoth Bhavilai.

Selanjutnya, bendera tersebut diserahkan kepada Hun Many, putra Perdana Menteri Kerajaan Kamboja dan kemudian berakhir di tangan Yi Veasna, selaku Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee Kamboja.

Tags: ,