Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Tiga Cair

Bantuan Langsung Tunai

Sukoharjo, SOLORAYA.ID – Kepala Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sutarman memberikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga kepada Abdull Rohman warga Desa Sanggrahan (27/7/2020) sebagai perwakilan warga. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap tiga pada hari ini diberikan di Balai Desa Sanggrahan.

Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat (conditional cash transfer) maupun tak bersyarat (unconditional cash transfer) untuk masyarakat miskin. Negara yang pertama kali memprakarsai BLT adalah Brasil, dan selanjutnya diadopsi oleh negara-negara lainnya.

“Penerima bantuan langsung tunai tahap tiga ini berjumlah 161 orang”, ungkap Sutarman. Jumlah dana yang diterima setiap orang berjumlah Rp 600.000 per orang sesuai yag ditetapkan pemerintah ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Pasangan Bajo Akan Bangun Sektor Pariwisata Bernuansa Keraton

“Syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja,” tulis Kementerian Keuangan di laman resminya.

Tujuan pemberian bantuan langsung tunai ini untuk membantu masyarakat meringankan beban masyakarakat pada saat pandemi covid-19, melihat adanya banyak masyarakat yang terimbas. Pemberian tahap tiga ini pada hari ini berlangsung baik dan lancar di Balai Desa Sanggrahan yang juga dihadiri BPD salah satunya Rocmadi yang menyaksikan proses pemberian BLT tersebut. **

Tags: , ,