Penyanyi Cilik Klaten Mendapat Undangan Tampil di Jerman

Penyanyi Cilik Klaten Mendapat Undangan Tampil di Jerman

Penyanyi cilik kelahiran Klaten, Jawa Tengah, Prisa Putrialina belum lama ini mendapat undangan tampil di Jerman. Rencananya, Prisa akan tampil di Jerman pada April 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkap langsung oleh manager sekaligus Papa Prisa saat acara Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta, Sabtu (26/9/2020) malam.

Lelaki yang tak mau disebutkan namanya ini mengatakan Prisa mendapatkan undangan dari musisi Indonesia yang telah lama menetap di Jerman, Gatot Ekstrianto untuk tampil di Jerman tahun depan.

Dalam undangan tersebut, Prisa juga akan membawakan lagu karya Gatot Ekstrianto. Secara khusus lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Indonesia dengan campuran bahasa Jerman.

Bahkan, saat tampil di Jerman, penyanyi cilik Prisa itu akan berduet dengan penyanyi asli Jerman yang usianya jauh lebih tua dari usianya.

Baca Juga:  Ardhito Pramono, Jazzer Muda Indonesia dengan Beragam Pengalaman Kerja

Nah, ketika mengetahui dirinya akan bernyanyi di Jerman, bocah kelas tiga SD ini senang sekali.

“Jadi kebetulan kami ketemu dengan salah satu musisi Indonesia tapi diakui Jerman, namanya Mas Gatot Ekstrianto. Beliau pernah menjuarai beberapa ajang musik. Kebetulan kita juga sudah dikasih materi lagunya dari dia. Insya Allah berbahasa Jerman dan Indonesia. Kalau selama ini orang banyak berbahasa Inggris, kita coba bahasa Jerman,” ungkap Papa Prisa.

“Senang banget. Otomatis anak kecil pertanyaannya Jerman itu mana? Kita harus menerangkan. Kita ada persiapan sampai April tahun depan. Targetnya kita menyelesaikan materi lagu dan musiknya,” tambah dia.

Untuk mengasah keterampilan Prisa dalam berbahasa Jerman, Gatot Ekstrianto juga akan terlibat langsung untuk mendampingi Prisa.

Baca Juga:  Libur T’lah Tiba! PT. KAI Tambah Kuota Kursi Hingga 13 Persen

Penampilan Prisa yang membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia campur Jerman ini juga akan melibatkan musisi-musisi ternama Indonesia antara lain mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan dan drummer RI 1 Kevin Sugito.

Nantinya akan ada unsur tradisional Indonesia dalam musik Prisa. Apalagi Gatot Ekstrianto juga dikenal di Jerman sebagai pemain karawitan profesional.

“Kemarin kan Mas Ivan bilang bagaimana kalau kolaborasi ciri khas Indonesia, musik tradisional atau bagaimana? Apalagi Mas Gatot dikenal ahli kerawitan. Dia ngajar di sekolah-sekolah musik gamelan di Jerman. Artinya, nanti aransemen ada musik gamelannya,” urai dia.

Meskipun begitu, pihaknya akan melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia maupun Jerman sebelum memutuskan untuk tampil di negara yang dijuluki negeri Hitler ini.

Tags: , ,