Per 4 November 2020 ini, Siswa SMP di Solo Kembali ke Sekolah

Per 3 November 2020 ini, Siswa SMP di Solo Kembali ke Sekolah

Mulai hari Rabu (4/11/2020) ini, pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP) di Solo dimulai.

Terdapat tiga sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19, di antaranya SMPN 4 Solo, SMP Al Azhar Syifa Budi Solo dan MTsN 1 Solo.

FX Hadi Rudyatmo selaku Wali Kota Solo menyampaikan bahwa akan mengawasi protokol kesehatan di tiga sekolah selama kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tersebut.

Pengawasan itu dilakukan dengan maksud agar selama proses KBM berlangsung tidak ada siswa dan tenaga pendidik yang terpapar virus Covid-19.

Pada hari Selasa (3/11/2020) kemarin, Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo mengatakan, “Besok (hari ini) pelaksanaannya kita awasi betul protokol kesehatannya. Makanya proses belajarnya hanya dua jam”.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Aktivitas Merapi Mengalami Kegempaan Tinggi dan Perubahan Morfologi Puncak

Menurutnya, siswa ataupun guru di tiga sekolah tersebut semuanya sudah menjalani pemeriksaan rapid test dan hasilnya non-reaktif.

Orang nomer satu di Solo itu menjelaskan bahwa selama proses KBM berlangsung akan diambil videonya. Kemudian akan diputar di televisi milik Pemkot Solo.

Ia menambahkan, “Dan itu nanti (proses KBM) akan kita ambil videonya dan akan kita putar di televisi pendidikannya Pemkot Solo untuk membantu anak-anak belajar di rumah”.

Untuk pembelajaran tatap muka SMP di Solo baru dilaksanakan bagi siswa kelas IX. Belum bisa diterapkan 100 persen. Dibatasi 50 persen daring dan 50 persen tatap muka.

Proses saat berangkat dan pulang dari sekolah juga harus diantar-jemput oleh orangtua dan dilarang untuk menggunakan kendaraan umum.

Tags: , ,