Perayaan Hari Jadi Kabupaten Klaten Dilaksanakan Sederhana Dengan Memperketat Protokol Kesehatan

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Klaten Dilaksanakan Sederhana

Peringatan hari jadi ke-216 Kabupaten Klaten tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena peringatan itu dibuat di tengah-tengah pandemi Corona, yang belum menghilang hingga saat ini.

Peringatan hari jadi Kabupaten Klaten akan diadakan secara sederhana hanya dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Klaten, Sri Winoto.

“Perayaan hari jadi Kabupaten Klaten akan dilaksanakan beda dari tahun lalu, perayaan ini akan dilakukan secara sederhana, ” kata Winoto, Jumat (24/7/2020).

Rencananya, lanjut Winoto, akan merayakan hari jadi Kabupaten Klaten pada hari Jumat di halaman Pendhopo Pemerintah Kabupaten Klaten (31/7/2020). Selain itu, jumlah tamu yang hadir juga terbatas dan protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan.

Baca Juga:  Debat Terbuka Pertama Paslon Sukoharjo akan Digelar Hari Ini

“Perayaan di halaman pendhopo, secara terbatas dan menggunakan protokol kesehatan,” ucap Winoto.

Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam acara tersebut, pesertanya adalah jajaran OPD, serta perwira TNI-Polri. Untuk acara hari jad Kabupaten Klaten, peserta akan menggunakan pakaian Jawa dengan prosesi tradisional adat Jawa.

“Untuk prajurit bergada akan dilakukan pihak Satpol PP Klaten,” ujar Winoto.

Kemudian, Winoto sekaligus menjabat Assisten 3 Setda Pemkab Klaten mengatakan dalam proses ini akan dilakukan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. Selanjutnya, acara akan berziarah di makam-makam leluhur, seperti Makam Kyai Melati, dan Makam Bupati Klaten pertama.

“Dalam ziarah nanti, tetap dibatasi seusai protokol kesehatan,” ucap Winoto.

Tags: , ,