Perbaikan Jalan: Rute Sekarpace Tutup

Perbaikan Jalan Sekarpace

Kepentingan publik merupakan prioritas utama dalam berbagai sektor. Slogan tersebut menjadi berfaedah bila mana pelayanan publik benar-benar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Bentuk nyata yang dilakukan pemerintah yang dapat dilihat masyarakat Solo khususnya warga Jebres saat ini (20 Juli 2020) adanya perbaikan jalan di Sekarpace sejak 17 Juli 2020.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, terlihat dan tertulis jelas bahwa proyek perbaikan jalan Sekarpace dikerjakan oleh PT. Poncoredjo sebagai penyedia jasa yang dipajang di depan Tugu Cembengan. Perbaikan jalan ini mengakibatkan beberapa hal yang harus diketahui para pengguna jalan yang sering melintas di rute tersebut.

Adanya perbaikan jalan tersebut membuat jalan di Sekarpace ditutup, sehingga bagi warga yang kesehariannya melintas di jalan tersebut, harus mencari alternatif agar tidak mengalami kendala sampai tujuan.

Baca Juga:  Libur T’lah Tiba! PT. KAI Tambah Kuota Kursi Hingga 13 Persen

Para pengendara dan pengemudi yang datang dari arah Kota Surakarta dengan tujuan Surabaya dihimbau untuk mengambil rute ke arah Kampus Institut Seni Indonesia lalu tembus di Taman Jurug Surakarta.

Namun pengendara dan pengemudi dari arus Surabaya-Jakarta tidak perlu kuatir, ketika melintasi simpang lampu merah Sekarpace tidak akan mengalami hambatan.

Akibat adanya pengalihan arus tersebut, terpantau di simpang lampu merah gerbang belakang Universitas Sebelas Maret terjadi kepadatan lalu lintas, sehingga diminta kepada pengendara dan pengemudi agar mengurangi laju kecepatan kendaraannya. Imbas lain dari adanya perbaikan jalan Sekarpace secara ekonomi adalah beberapa warung menjadi sepi dan bahkan ada yang lebih memilih menutup warung mereka sampai perbaikan jalan selesai dikarenakan sepi pengunjung.

Baca Juga:  Flyover Purwosari Sudah Tersambung, Kapan Bisa Dilewati?

Melaksanakan suatu kegiatan untuk kepentingan publik terkadang dapat menimbulkan efek baik skala mikro dan jangka pendek bagi warga yang berada di dekat area proyek. Namun, masyarakat harus melihat ini sebagai bentuk pelayanan dan perbaikan jalan untuk masyarakat banyak dengan tujuan yang baik dan investasi jangka panjang.

Tags: , ,