Persiapan PTM, Ribuan Guru di Solo Mulai Divaksinasi

Persiapan PTM, Ribuan Guru di Solo Mulai Divaksinasi

Dinas Kesehatan Kota Solo mulai melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidik atau guru di Kota Solo.

DKK Kota Solo menyebut sebanyak 3.200 guru akan divaksinasi secara serentak di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) di Solo.

Pada hari Senin (8/3/2021) kemarin, Siti Wahyuningsih selaku Kepala DKK Solo mengatakan, “Guru masuk dalam prioritas, divaksin secara bertahap”.

“Kami mulai Senin ini, ada sebanyak 3.200 sasaran tenaga pendidik atau guru yang digelar serentak, di sembilan Puskesmas dan 15 rumah sakit di Kota Solo”, katanya lagi.

Ning, sapaan akrab Kepala DKK Kota Solo itu menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 guru termasuk prioritas kedua karena mereka juga segera menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka yang rencana di Solo, pada Juli mendatang.

Baca Juga:  Anindya Bakrie Bertemu Gibran, Bahas Apa?

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melalui DKK terus mengebut kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada guru di wilayah ini.

“Guru divaksin karena akan segera sekolah tatap muka”, ungkap Ning

“Semua menjadi prioritas, tetapi harus bersabar. Karena Covid-19 harus terkendali salah satunya dengan vaksinasi biar orang kembali beraktivitas dan ekonomi segera bangkit sehingga tidak semakin jatuh”, katanya.

Seperti yang diketahui, dalam rencananya, pembelajaran tatap muka (PTM) akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Rencana pembukaan kembali PTM sekolah tersebut adalah sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Mendikbud telah menargetkan vaksinisasi untuk tenaga pendidikan di Indonesia bisa rampung pada bulan Juni 2021. Dengan begitu, proses belajar mengajar tatap muka bisa digelar pada Juli 2021, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Tags: , ,