Persis Solo Buka Suara Terkait Subsidi Yang Tak Sesuai Harapan

Persis Solo Buka Suara Terkait Subsidi Tak Sesuai Harapan

Absennya penonton memaksa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang membawahi Liga 2 memberikan sejumlah subsidi kepada klub peserta kompetisi. Jumlahnya pun bermacam-macam, mulai dari babak penyisihan grup hingga pertandingan puncak. Secara total, klub yang kelak memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan subsidi sebesar Rp 1,5 miliar.

Banyak klub nampaknya keberatan dengan seberapa besar nomal subsidi yang ditetapkan PT LIB, salah satunya Persis Solo. Laskar Samber Nyawa menilai subsidi yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan dalam pertemuan beberapa bulan yang lalu.

“Jumlahnya tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan,” kata Manager Persis Solo, Hari Purnomo saat diberi pertanyaan pada Senin (10/8/2020).

Baca Juga:  Mandalika Siap Menggelar WSBK 2023 Hingga MotoGP 2023

“Makanya besok saat manager meeting kami ingin meminta tambahan, sesuai dengan kesepakatan awal,” terangnya.

Persis Solo sendiri belum mau membeberkan besaran nominal yang dijanjikan PT LIB saat kompetisi akan digulirkan kembali. Namun yang jelas pertimbangan ini diambil karena pendapatan klub yang memang bergantung pada hasil dari penjualan tiket penonton.

Senada dengan hal itu, Presiden Pasoepati Auliyo Haryo Suryo pun berpendapat jika Liga Indonesia Baru harus menaikkan jumlah subsidi bagi semua klub peserta yang mengikuti kompetisi.

“Kami berharap LIB berharap menyadari jika sebagian pendapatan klub adalah dari tiket penonton,” ujarnya.

“Jika digelar tanpa penonton, harapannya paling tidak subisdi harus diberikan lebih banyak,” terangnya.

Baca Juga:  Warga Solo Keluhkan Kenaikan PBB Tahun 2023

Incoming search terms:

  • Persis Solo Buka Suara Terkait Subsidi Yang Tak Sesuai Harapan
Tags: , ,