Persis Solo Jalin Kerja Sama dengan Klub Inggris

Persis Solo Jalin Kerja Sama dengan Klub Inggris

Seusai mengakuisisi Persis Solo, Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama PT Persis Solo Saestu membuat sebuah terobosan baru.

Kaesang menjalin kerja sama dengan salah satu klub Inggris yakni Oxford United.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bahkan erencana akan mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya bisa bermain di Persis dan di Timnas Indonesia.

Pada hari Sabtu (10/4/2021) kemarin, Kaesang mengatakan, “Saya tuh pengen banget mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya untuk bisa main di Persis Solo maupun di Timnas”.

Tidak hanya itu, kerja sama yang dilakukan diharapkan bisa membawa pemain Persis bisa mencicipi pengalaman bermain di Oxford.

Pemilik Oxford United yakni Anindya Novyan Bakrie yakin Persis bisa mendorong sepakbola nasional lebih baik.

Anindya menuturkan, “Siapa tahu ada kolaborasi yang bisa dilakukan. Tadi tepat sekali, Solo Raya pemainnya mesti maju. Yang penting paling dalam waktu dekat mudah-mudahan naik kelas”.

Sementara itu, top skor Piala Menpora 2011, Assanur Rijal dipastikan bakal bergabung dengan Persis Solo.

Persiraja Banda Aceh mengonfirmasi jika bintang mereka Assanur Rijal bakal meninggalkan klub dan berlabuh dengan Persis Solo.

Rahmat Djailani selaku Sekretaris Umum Persiraja mengatakan, “Iya itu benar, dia pindah bebas transfer”.

Saat ini, Assanur memang memuncaki daftar top skor sementara turnamen Piala Menpora 2021 dengan koleksi empat gol.

Rinciannya, ia mencetak hat-trick kala Persiraja menang 3-1 atas Persita Tangerang. Satu gol tambahan ia sumbang buat Persiraja pada menit akhir kontra Persib Bandung.

Tags: , ,